Menparekraf apresiasi musisi Indonesia berprestasi diajang dunia

id menparekraf,musisi indonesia ajang dunia,berita sumsel, berita palembang

Menparekraf apresiasi musisi Indonesia berprestasi diajang dunia

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno bersama Sparkling Singers dan Jefri Setiawan saat menghadiri "The Weekly Brief With Sandi Uno" di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (7/8/2023).   (ANTARA/Kemenparekraf)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengapresiasi pencapaian dan prestasi para musisi Indonesia yang berprestasi di kancah dunia seperti Sparkling Singers dan Jefri Setiawan.

“Jefri akan dicatat di tiga rekor, yaitu World Talent Book, URF Asean, dan ABR Icon Award 2023 (Top Talent of the Year),” kata Sandiaga melalui siaran persnya, diterima Rabu.

Jefri Setiawan menjadi sosok musisi Indonesia yang memecahkan rekor dunia menghafal 170 lagu berdasarkan urutan dengan bermain piano sambil mata tertutup nonstop terlama di dunia dan rekor tersebut dipecahkan saat berada di Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Dubai, Uni Emirat Arab (UAE).

Sebelum tampil di Dubai, Jefri diketahui pernah mengikuti kegiatan pemecahan rekor dan mendapat dukungan dari Perwakilan Indonesia di Berlin, Singapura dan New Delhi.