Sriwijaya FC siapkan latihan perdana

id Sriwijaya FC,Stadion Atletik Jakabaring,Piala Indonesia,Rizal Darmawan,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, palembang har

Logo Sriwijaya FC. (ANTARANews/Ardika)

Palembang (ANTARA News Sumsel)- Manajemen Sriwijaya FC menyiapkan latihan perdana, Kamis (24/1), di Stadion Atletik Jakabaring, Palembang, untuk persiapan menghadapi pertandingan babak 32 besar Piala Indonesia melawan Keluarga USU Medan, 30 Januari 2019.

Sekretaris Tim Rizal Darmawan di Palembang, Rabu, mengatakan skuat tim sudah terbentuk setelah manajemen melakukan perekrutan pemain yang khusus hanya memperkuat SFC di Piala Indonesia.

Pemain-pemain yang dipanggil itu, terdiri dari mantan pemain SFC yakni Mahyadi Panggabean, Ambrizal, Wijay, Bobby Satria, TA Musafri, dan Airlangga Sucipto.

Kemudian, pemain musim lalu, Dickri Yusron, Rangga Pratama, Berry Rahmada, Ichsan Kurniawan, M Rafif, Achmad Faris, Risky Dwi Ramadana.

Selanjutnya pemain eks PON Sumsel, Juprianto, Yogi Novrian, Andes Adinata, Ziko Sukmana, Fathony Ahmad, dan Juanda Priyatna, Adi Septiawan, Reza Airlangga, Deni kristiawan, Untung dan Rizal Zuliandra. Pemain U-19 SFC, Robbi Andika, Iqbal Mediawan, M Ilham, Budi dan Hafid Ibrahim.

"Ambrizal sudah di Palembang, Musafri kemungkinan malam ini berangkat dari Yogyakarta, sementara Wijay dan Mahyadi masih di Lubuklinggau ikut Alex Noerdin Cup, mungkin besok (Kamis, red) pagi sudah di Palembang," kata Rizal.

Selain para pemain tersebut, manajemen klub juga masih mendekati Airlangga Sucipto (mantan pemain SFC yang pada musim lalu merumput bersama Persib Bandung). Menurut Rizal, Airlangga akan memberikan keputusan dalam waktu dekat.

"Kami memanggil 27 pemain, nanti dilihat dari latihan perdana itu siapa saja yang datang. Wewenang ada di pelatih Hartono Ruslan untuk memutuskan," kata dia.

Sriwijaya FC mengalami masa sulit setelah terdegradasi ke Liga 2 pada musim ini. Sejumlah pemain andalan meninggalkan klub asal Sumatera Selatan sehingga memaksa manajemen untuk melakukan perekrutan demi tetap eksis di Piala Indonesia.

Proses ini harus dijalani di tengah adanya perbenahan internal di dalam manajemen klub. Sebelumnya, Direktur Utama PT Sriwijaya Optimis Mandiri Muddai Madang menyatakan mundur dan menyerahkan mandat ke Herman Deru (Gubernur Sumsel) pada 7 Januari 2019 untuk mengelola saham dan sekaligus manajemen klub.

Menurut Rizal, dalam masa transisi ini, jajaran manajemen PT Sriwijaya Optimis Mandiri tetap mengurus Sriwijaya FC sampai diputuskan adanya manajemen baru. Hal ini sesuai hasil keputusan bersama dalam acara urun rembuk yang dipimpin Gubernur Sumsel Herman Deru beberapa waktu lalu.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar