Pemkab Muba siapkan pusat pelatihan otomotif

id otomotif, muba, sirkuit, bupati muba, fahri azhari, kadispora

Pemkab Muba siapkan pusat pelatihan otomotif

Pemkab Muba tuan rumah Indoprix 2014 Seri II. ((Foto Antarasumsel.com/14/Humas Muba))

....Pemanfaatan Sirkuit Skyland di kabupaten ini merupakan salah satu sirkuit terbaik di Indoensia....
Muba  (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, kini menyiapkan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) di bidang otomotif untuk memfasilitasi pemuda setempat menjadi atlet berprestasi.

Selain itu PPLPD tersebut disiapkan untuk mengoptimalkan pemanfaatan Sirkuit Skyland di kabupaten ini yang merupakan salah satu sirkuit terbaik di Indoensia, kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Sunaryo di Sekayu, Rabu.

Menurut dia, sesuai arahan Bupati Muba Pahri Azhari persiapan pendirian pusat pelatihan otomotif itu harus selesai pada tahun ini, dan pada 2015 sudah mulai melakukan pembinaan pelajar yang memiliki hobi serta bakat di bidang olahraga menantang itu.

Jika rencana pendirian pusat pelatihan tersebut berjalan sesuai rencana, Pemkab Muba memiliki PPLPD bidang otomotif pertama di Tanah Air, katanya.

Dia menjelaskan, pemimpin daerah ini memiliki perhatian besar terhadap pengembangan olahraga dengan memfasilitasi masyarakat yang memiliki minat dan bakat menjadi atlet berprestasi.  

Untuk mewadahi masyarakat terutama pemuda dan pelajar, pihaknya sekarang ini telah memiliki 10 PPLPD yang salah satunya telah mencetak atlet pelajar berprestasi tingkat nasional dan internasional bidang sepak bola.

Melalui PPLPD bidang otomotif yang didukung fasilitas sirkuit berstandar nasional, diharapkan beberapa tahun ke depan ada pebalap tangguh yang bisa dicetak dari Kabupaten Muba yang pada 24 - 25 Mei 2014 sukses menjadi tuan rumah "Indoprix Seri II ", ujar Sunaryo.