Muara Enim buat ruang berbagi ilmu bagi para guru

id Pemkab Muara Enim,Guru di Muara Enim,Pelatihan Muara Enim

Muara Enim buat ruang berbagi ilmu bagi para guru

Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan membuat ruang berbagi ilmu bagi para guru untuk mendorong meningkatkan kompetensi dan pemerataan kemampuan para tenaga didik.  (ANTARA/ HO- Diskominfo Muara Enim)

Palembang (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan membuat ruang berbagi ilmu bagi para guru untuk mendorong meningkatkan kompetensi dan pemerataan kemampuan para tenaga didik.
 
Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Muara Enim Irawan Supmidi, di Muara Enim, Sabtu, mengatakan bahwa ruang berbagi ilmu (RuBi) tersebut bertujuan untuk mendorong meningkatkan kompetensi dan pemerataan kemampuan para tenaga didik.
 
Adapun pihaknya juga memberikan pelatihan untuk program tersebut bagi para guru dan diikuti sebanyak 60 guru dan 15 kepala sekolah se-Kabupaten Muara Enim sejak Jumat 25 Oktober 2024.
 
"RuBi ini bertujuan sebagai wadah bagi para guru untuk saling berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam pengimplementasian metode mengajar yang modern," katanya.
 
Ia menekankan para guru untuk mampu merancang strategi pembelajaran yang inovatif, efektif, dan menarik, guna meningkatkan mutu pendidikan yang lebih merata di Muara Enim.
 
"Kami berharap kegiatan ini menjadi momentum bagi para peserta untuk saling bertukar pengalaman dan inspirasi demi memajukan kualitas pendidikan di Bumi Serasan Sekundang serta sebagai langkah awal mengeksplorasi ide baru dan menerapkan solusi kreatif," katanya.

Sementara Pembina Yayasan Alumni SMA Negeri 1 Muara Enim Abi Halimi menambahkan bahwa program RuBi tersebut bertujuan untuk memberikan wawasan baru kepada para tenaga didik, meliputi materi tentang disiplin positif, literasi keterampilan digital, diferensiasi pembelajaran, serta manajemen berbasis sekolah.
 
Ia menekankan pentingnya peran guru sebagai sumber belajar, mentor, dan inspirasi atas dedikasi para tenaga pendidik yang turut berkontribusi dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Muara Enim.