Polres OKU kerahkan 271 personel kawal pengamanan kampanye Pilkada 2024

id Personel pengamanan, masa kampanye, Pilkada 2024, Polres OKU

Polres OKU kerahkan 271 personel kawal pengamanan kampanye Pilkada 2024

Polres OKU melakukan pengamanan tahapan kampanye dialogis paslon, Sabtu. (ANTARA/HO/Polres OKU)

Baturaja (ANTARA) - Kepolisian Resor Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan mengerahkan sebanyak 271 personel pengamanan tahapan kampanye dialogis pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati OKU peserta Pilkada 2024.

"Selama masa kampanye dialogis ada sebanyak 271 personel polisi yang kami kerahkan untuk memberikan pengamanan di lapangan," kata Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni di Baturaja, Sabtu.

Dia mengatakan bahwa personel yang terlibat dalam pengamanan tersebut dari seluruh satuan Polres OKU dan polsek jajaran.

Hal itu dilakukan untuk memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama masa kampanye berjalan tetap aman dan kondusif.



"Kami hadir untuk menjaga situasi tetap aman dan terkendali. Kegiatan kampanye dialogis ini harus berlangsung damai tanpa adanya gangguan di lapangan," tegasnya.

Kapolres menjelaskan, kegiatan pengamanan kampanye merupakan salah satu tugas Polri dalam memberikan rasa aman dan kondusif selama jalannya tahapan Pilkada 2024, khususnya di wilayah hukum Polres OKU.

Selain melakukan pengamanan, personel yang bertugas juga diinstruksikan untuk terus memantau situasi dan berkoordinasi dengan satuan tugas lainnya agar setiap kegiatan kampanye berjalan tanpa gangguan.

Kapolres juga memastikan bahwa setiap personel tetap dalam kondisi siap siaga selama 24 jam untuk mengatasi segala kemungkinan yang terjadi di lapangan.

"Polres OKU dan seluruh polsek jajaran akan terus memonitor dan melakukan pengamanan di setiap tahapan kampanye untuk mewujudkan Pilkada 2024 yang aman dan damai," tegas dia.