Polres OKU beri pengamanan deklarasi paslon pilkada

id Deklarasi calon bupati, pengaman polisi, Polres OKU, GOR Baturaja

Polres OKU beri pengamanan  deklarasi paslon pilkada

Deklarasi paslon Bupati OKU Teddy Meilwansyah-Marjito Bahri di Gedung Olahraga Baturaja, Sabtu. (ANTARA/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Kepolisian Resor Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatra Selatan memberikan pengamanan ketat dalam kegiatan deklarasi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati OKU pasangan Teddy Meilwansyah-Marjito Bahri untuk mencegah potensi gangguan kamtibmas.

Acara yang berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Baturaja, Kabupaten OKU pada Sabtu (14/9/2024) mulai pukul 14.00 WIB itu dihadiri ribuan masyarakat dan simpatisan paslon dengan jargon Bersih, Taqwa, Amanah, Jujur dan Inovatif (BERTAJI) tersebut.

Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni melalui Kasi Humas IPTU Ibnu Holdon mengatakan bahwa giat deklarasi ini mendapat pengamanan penuh dari pihak kepolisian setempat.

Dalam pengamanan pihaknya mengerahkan sebanyak 89 personel dari Satuan Intelkam, termasuk Satuan Lalulintas Polres OKU.

"Khusus anggota Satlantas melakukan pengaturan arus lalulintas di sekitar GOR Baturaja agar tidak terjadi penumpukan kendaraan di jalan raya mengingat ramai sekali jumlah simpatisan yang datang ke GOR Baturaja," jelasnya.

Holdon menjelaskan, pengamanan tersebut dilakukan untuk memastikan kelancaran acara, mencegah potensi gangguan, serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

"Kami berkomitmen untuk memastikan setiap kegiatan politik berjalan dengan aman dan tertib. Pengamanan ini merupakan bagian dari upaya kami untuk menciptakan suasana yang kondusif menjelang Pilkada 2024," tegasnya.

Sementara, Calon Bupati OKU Teddy Meilwansyah menyampaikan bahwa deklarasi tersebut untuk mengukuhkan relawan dan simpatisan yang siap memenangkan paslon BERTAJI pada Pilkada 2024.

"Ada sebanyak 86 relawan dari berbagai kalangan, termasuk emak-emak yang antusias siap memenangkan pasangan BERTAJI," katanya.

Teddy mengaku, saat ini telah mengantongi dukungan dari 15 partai politik di Kabupaten OKU baik yang memiliki kursi di DPRD maupun di non parlemen.

Hal itu membuktikan bahwa dukungan yang datang sangat luar biasa tinggi yang mendukung BERTAJI untuk maju di Pilkada 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Teddy menawarkan program jangka panjang yaitu pemberian seragam dan peralatan sekolah gratis kepada masyarakat jika menang dalam Pilkada 2024 di wilayah itu.

Dalam program ini, ia bersama pasangannya Marjito Bahri berkomitmen memenuhi kebutuhan sekolah mulai dari seragam, tas, sepatu dan alat tulis untuk seluruh peserta didik di wilayah itu.

"Termasuk memberikan beasiswa untuk siswa yang berprestasi," ujarnya.

Program bantuan ini bertujuan agar anak-anak bisa bersekolah dengan penuh semangat dan orang tuanya pun tidak terbebani oleh biaya seragam dan alat tulis sekolah. 

"Melalui program ini diharapkan dapat menjadi secercah harapan bagi masyarakat OKU dalam memenuhi kebutuhan pendidikan anak mereka," ujar dia.