Semua elemen masyarakat Prabumulih deklarasikan Pilkada Damai

id sumsel, pilkada sumsel, prabumulih, deklarasi pemilu damai

Semua elemen masyarakat Prabumulih deklarasikan Pilkada Damai

Penjabat Walikota Prabumulih H Elman menandatangani deklarasi Pemilu Damai 2024 di Kota Prabumulih. (ANTARA/HO/Diskominfo)

Prabumulih, Sumsel (ANTARA) - Penjabat Walikota Prabumulih H Elman menghadiri Acara Forum Group Discussion ( FGD ) Deklarasi Pilkada Damai Tahun 2024 FORKOPIMDA, Penyelenggara dan Pengawas Pilkada dan Elemen Masyarakat Kota Prabumulih dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Kota Prabumulih  di  Kota Prabumulih.

Pj Walikota Prabumulih mengajak Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, mahasiswa, media serta unsur terkait lainnya untuk bersama sama melaksanakan Pilkada Serentak Tahun 2024 ini dengan suasana damai, sejuk serta aman dan kondusif sehingga terwujudnya kota Prabumulih yang makin maju.

Dalam kesempatan dilakukan ikrar Deklarasi Bersama yang di pandu oleh Ketua KPU dan Ketua BAWASLU Kota Prabumulih dan dilanjutkan dengan Penandatanganan MpU Komitmen Bersama Pilkada Damai Kota Prabumulih yang berisi.

Siap berkomitmen dalam menjaga kerukunan kesatuan dan persatuan untuk menciptakan kota Prabumulih yang aman dan kondusif.

Mengajak seluruh stakeholder tokoh agama tokoh masyarakat tokoh adat, Akademisi, ormas, tokoh pemuda serta seluruh komponen masyarakat lainnya untuk mewujudkan Pilkada Tahun 2024 di Kota Prabumulih yang sejuk damai dan menjunjung tinggi semangat kebersamaan.

Menyerukan kepada seluruh masyarakat kota Prabumulih untuk tidak melakukan kegiatan penyebaran kebencian menggunakan isu sara, intoleransi, maupun isu hoax lainnya baik di ruang publik maupun media sosial untuk menghindarkan dari permusuhan dan perpecahan antar masyarakat di kota Prabumulih.

Mendukung merawat serta memelihara rumah ibadah sebagai tempat peribadatan yang suci sesuai dengan keyakinan dan tata cara peribadatan masing masing agama tanpa dicampuri dengan kegiatan politik pada masa pilkada 2024 di kota Prabumulih.

5. Mendukung sinergitas Pemerintah TNI, Polri, Forkopimda, Penyelenggara dan Pengawas Pilkada serta segenap elemen masyarakat lainnya demi terciptanya keamanan yang kondusif di kota Prabumulih.