Pj Gubernur Sumsel lantik M Iqbal Alisyahbana jadi Pj Bupati OKU

id sumsel,palembang,pj bupati oku,pemprov sumsel

Pj Gubernur Sumsel lantik M Iqbal Alisyahbana jadi Pj Bupati OKU

Penjabat Gubernur Sumsel Elen Setiadi Elen saat melantik Pj Bupati OKU M Iqbal Alisyahbana, di Palembang, Minggu (11/8/2024). (ANTARA/Ahmad Rafli Baiduri)

Palembang (ANTARA) - Penjabat Gubernur Sumatera Selatan Elen Setiadi melantik M Iqbal Alisyahbana menjadi Pj Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) yang sebelumnya menjabat Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumsel.

Elen saat melantik Pj Bupati OKU, di Palembang, Minggu, mengatakan dirinya mengucapkan terimakasih kepada Teddy Meilwansyah sebagai Pj Bupati OKU sebelumnya yang telah menjalankan tugasnya dan dedikasi yang diberikan untuk OKU. Sehingga hasilnya yang telah dilakukan dapat dirasakan manfaatnya bersama. 

“Saya mengapresiasi semua capai prestasi yang diraih untuk Kabupaten OKU, diantaranya tingkat kemiskinan OKU dibawah level provinsi, begitu pula dengan tingkat kemiskinan ekstrem dibawah provinsi. Pengendalian inflasi itu juga berjalan dengan baik, dan tingkat pertumbuhan ekonomi berjalan dengan baik. Ini menjadi catatan kami, terimakasih pak Teddy,” katanya.

Oleh sebab itu, hal itu juga menjadi tantangan bagi Iqbal untuk bisa melanjutkan lebih baik bahkan mungkin lebih dari capaian-capaian yang telah diraih sebelumnya.

Kedepan masih banyak tugas-tugas yang butuh perhatian, khususnya pelaksanaan Pilkada 2024. Hal yang diperhatikan bukan hanya segi persiapannya saja, akan tetapi pada hari pelaksanaan nanti itu harus dapat mengantisipasi hal-hal yang mengganggu pesta demokrasi tersebut.

“Dalam kondisi seperti ini dibutuhkan kerjasama dengan berbagai pihak sangat dibutuhkan dalam menjalin komunikasi baik antar instansi maupun masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, Iqbal itu juga Kalaksa BPBD Sumsel, sehingga diharapkan dapat mempersiapkan rencana pencegahan kebakaran hutan dan lahan di OKU.

“Semoga dengan waktu yang singkat ini kiranya dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk memberikan yang terbaik dan bermanfaat serta dapat menjalan amanah dan tugas-tugas yang dipercayakan,” kata Elen.

Sementara Pj Bupati OKU, M Iqbal Alisyahbana mengatakan capaian seluruh pekerjaan di OKU sudah baik, bahkan banyak mendapat apresiasi baik dalam pengendalian inflasi, kemiskinan, stunting dan lain-lain.

"Gubernur meminta penanggulangan bencana menjadi fokus, apalagi saat ini puncak musim kemarau. Kami akan lakukan langkah-langkah koordinasi dengan seluruh stakeholder terkait dalam semua kegiatan. Apa yang sudah dilakukan akan dipertajam lagi, apalagi saat ini telah memasuki triwulan III," ujarnya.

Iqbal mengatakan apa yang sudah dikerjakan penjabat sebelumnya akan dimaksimalkan. Berbagai kendala akan dipertajam penyelesaiannya.

"Mudah-mudahan selama di OKU bisa membawa manfaat baik untuk masyarakat," kata dia.