Wapres Ma'ruf Amin ingatkan keluarga adalah penentu hebatnya sebuah bangsa

id Wapres Ma'ruf AMin,hari keluarga nasional,harganas ke 30,keluarga berkualitas,bebas stunting,penghargaan satyalencana

Wapres Ma'ruf Amin ingatkan keluarga adalah penentu hebatnya sebuah bangsa

Tangkapan layar Wakil Presiden Ma’ruf Amin memberikan arahan pada acara Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional ke-30 Tahun 2023, di Banyuasin, Sumatra Selatan, Kamis (7/7/2023). ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga

Banyuasin (ANTARA) - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengingatkan bahwa keluarga adalah miniatur atau unit terkecil masyarakat yang ikut menentukan kehebatan sebuah bangsa.

“Secara internal keluarga melahirkan generasi yang sehat. Secara eksternal keluarga menumbuhkan masyarakat dan negara yang hebat. Masyarakat dan bangsa ini tergantung keluarga,” kata Wapres dalam sambutannya pada acara Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30 Tahun 2023 di Banyuasin, Sumatra Selatan, Kamis.

Wapres menyampaikan keluarga adalah miniatur atau gambaran unit terkecil dari masyarakat. Maka keluarga yang baik dan hebat, lanjutnya, akan menciptakan masyarakat yang baik dan hebat pula.

“Karena itu kita (pemerintah) harapkan keluarga Indonesia harus menjadi keluarga yang hebat, agar bangsa kita menjadi bangsa yang hebat,” kata Wapres Ma'ruf Amin.

Pada puncak peringatan Harganas  ke-30 Wapres berpesan kepada seluruh keluarga Indonesia untuk terus memperkokoh peranan keluarga dalam mencetak generasi pemuda penerus yang bebas stunting (kekerdilan) baik secara fisik, mental, maupun kehidupan.