Palestina kutuk Israel adakan pertemuan di kompleks Al-Aqsa

id palestina,israel,masjid al-aqsa,benjamin netanyahu,rapat kabinet,terowongan tembok ratapan,yerusalem timur,impunitas,tem

Palestina kutuk Israel adakan pertemuan di kompleks Al-Aqsa

Mesdji Al-Aqsa (kubah hitam, kiri atas) di dalam komplek Al Aqsa di Yerusalem Timur yang diduduki Israel, dalam foto 10 Oktober 2016. (ANTARA/ HO-Dennis Jarvis via Flickr)

Ankara (ANTARA) - Palestina pada Minggu mengutuk Pemerintah Israel yang melakukan pertemuan di dalam terowongan Tembok Ratapan (Tembok Al-Buraq) di kompleks Masjid Al-Aqsa wilayah pendudukan Yerusalem Timur.

Pada Minggu pagi, pemerintah yang dipimpin Benjamin Netanyahu mengadakan pertemuan mingguan di dalam salah satu terowongan untuk memperingati pendudukan Israel di Yerusalem Timur pada 1967.

Otoritas Palestina memberi peringatan bahwa tindakan Israel dapat mendorong proyek pemukiman lebih jauh dengan mengorbankan keberadaan warga Palestina di Yerusalem.

"Pemerintah pendudukan Israel berupaya meneguhkan kedaulatannya atas Yerusalem Timur, dan untuk menghadirkan narasi palsu dengan mengorbankan realitas sejarah wilayah tersebut, yang akarnya adalah Islam, Kristen, Palestina, dan Arab" Ahmed Al-Ruwaidi, kata penasehat Presiden Palestina Mahmoud Abbas kepada kantor berita nasional Wafa.

Kementerian Luar Negeri Palestina mengatakan pemikiran impunitas Israel mendorong Tel Aviv untuk bertindak terlalu jauh "dalam proses aneksasi dan Yudaisasi Yerusalem."