Korem Gapo tanam jagung serentak di 98 hektare lahan di Kabupaten OKU

id Tanam jagung, luas lahan, Korem Gapo, TNI AD, Kodim 0403 OKU, warga OKU

Korem Gapo tanam jagung serentak di 98 hektare lahan di Kabupaten OKU

TNI Korem Gapo Kodam II Sriwijaya melaksanakan gerakan tanam jagung serentak di Kabupaten OKU, Selasa(12/7/2022). ANTARA/Edo Purmana

Baturaja (ANTARA) - Korem 004/Gapo Kodam II Sriwijaya melaksanakan gerakan menanam jagung secara serentak di 98 hektare lahan yang tersebar di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan.

Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M Naudi Nurdika di Baturaja, Selasa menyampaikan kegiatan penanaman jagung tersebut merupakan bentuk program kerjasama tanam tumbuh antara Kodim 0403 OKU dengan pihak penyedia lahan tanah Saudara Yeri, warga Kecamatan Sosoh Buay Rayap, Kabupaten OKU.

Tanam jagung serentak itu juga melibatkan pihak ke tiga selaku penyedia bibit jagung dan pengelolah lahan tumpang sari, yaitu CV Mitra Tanam Sejahtera.

“Program penanaman jagung yang di laksanakan oleh TNI AD bekerja sama dengan pemilik lahan serta pihak ketiga CV Mitra Tanam Sejahtera merupakan Program Panglima TNI,” ungkapnya.

Baca juga: Kementan targetkan luas tanam jagung 2022 mencapai 4,26 juta ha

Kegiatan ini dilakukan untuk mendukung program ketahanan pangan yang dicanangkan Gubernur Sumsel Herman Deru.

Selain itu, kegiatan penanaman jagung tersebut merupakan bentuk pengembangan program-program TNI dengan kelompok tani dan masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan sektor pertanian dan ketahanan pangan di Kabupaten OKU.

"Tidak lain tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan perekonomian petani," ujarnya.

Melalui kegiatan ini, ia berharap agar petani semakin sejahtera dan menjadikan Kabupaten OKU sebagai salah satu daerah penghasil jagung terbesar di wilayah Sumsel.
Baca juga: Wujudkan Program Sumsel Mandiri Pangan, Pemkab OKU tanam jagung
Baca juga: Bupati OKU panen jagung perdana seluas 2.000 Ha