Pj Wali Kota Prabumulih pimpin panen raya jagung batik

id sumsel,jagung batik, prabumulih

Pj Wali Kota Prabumulih pimpin panen raya jagung batik

Pj Wali Kota Prabumulih H Elman melakukan panen tanaman jagung batik dan bawang merah di kebun Kelompok Wanita Tani KWT di Kelurahan Patih Galung Kota Prabumulih. (ANTARA/HO/Diskominfo)

Pewarta Sumsel (ANTARA) - Pj Wali Kota Prabumulih H Elman melakukan panen tanaman jagung batik dan bawang merah  di kebun Kelompok Wanita Tani KWT di Kelurahan Patih Galung Kota Prabumulih.

Kegiatan panen jagung yang berlangsung Kamis (15/2/2024) sebagai upaya mendukung ketahanan pangan guna menurunkan angka inflasi yang melonjak sehingga kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi.

Wali kota dalam sambutannya mengatakan panen raya hasil pertanian jagung batik dan bawang merah KWT yang merupakan Mitra Binaan CSR PT Pertamina EP Prabumulih  akan terus kembangkan lebih buat khususnya kepada KWT di Prabumulih.

Lahan pertanian ini juga merupakan aset yang dapat dimanfaatkan secara berkelanjutan guna menekan angka kenaikan harga kebutuhan pokok khususnya di Kota Prabumulih.

Lebih lanjut dikatakan, pihaknya berharap program itu akan membantu pemenuhan kebutuhan akan jagung dan bawang merah khususnya untuk masyarakat Kota Prabumulih.

"Kita kembangkan juga untuk jenis hasil pertanian lainnya," tambah Pj Wali Kota Prabumulih itu.

Kegiatan panen raya jagung di Kelurahan Patih Galung ini disambut masyarakat yang sangat antusias mengikuti acara tersebut.

Acara ini dihadiri oleh Kapolsek Prabumulih Barat, BABINSA Patih Galung, BABINKAMTIBNAS Patih Galung, Dan seluruh dinas yang mendampingi, Kepala dinas Ketahanan Pangan, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian, DPPKBPPPA, Camat Prabumulih Barat, Lurah Patih Galung serta OPD yang terkait.