Dinas Sosial OKU salurkan bansos ke 10.938 KPM

id Bansos beras, 15 kilogram setiap KPM, dampak pandemi COVID-19, ringankan beban masyarakat, Dinas Sosial OKU, Bupati OKU ,berita sumsel, berita palemba

Dinas Sosial OKU salurkan bansos  ke 10.938 KPM

Bupati OKU Kuryana Azis menyerahkan bantuan sosial beras kepada warga di Baturaja, Kamis (24/9/2020). ANTARA/Edo Purmana

Baturaja (ANTARA) - Dinas Sosial Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa beras 15 kilogram (Kg) kepada 10.938 keluarga penerima manfaat (KPM) di wilayah setempat.

Kepala Dinas Sosial Ogan Komering Ulu (OKU), Syaiful Kamal di Baturaja, Kamis menyampaikan bantuan ini merupakan program dari Kementerian Sosial RI yang ditujukan untuk masyarakat terdampak COVID-19 yang mendapatkan Program Keluarga Penerima Manfaat dan Program Keluarga Harapan (KPM PKH).

"Untuk jumlah KPM dan PKH di Kabupaten OKU yang menerima bantuan ini yaitu sebanyak 10.938 keluarga," katanya.

Setiap KPM dan PKH mendapat bantuan dari pemerintah berupa beras sebanyak 15 Kg selama tiga bulan terhitung sejak Agustus hingga September 2020.

"Per bulannya setiap warga mendapat 15 Kg beras kualitas medium," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati OKU, Kuryana Azis menyampaikan bantuan sosial berupa beras ini diperuntukkan untuk masyarakat terdampak COVID-19.

Menurut dia, di masa pandemi COVID-19 ini tidak sedikit masyarakat yang kesulitan ekonomi karena terpaksa berada di rumah guna memutus rantai penyebaran virus Corona.

Oleh sebab itu, pemerintah membantu meringankan beban masyarakat dengan memberikan bantuan beras guna memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Bantuan ini untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu yang terdampak COVID-19," ujarnya.

Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar