Sebuah mobil Avanza warna silver berisi 30 Kg ganja tanpa pemilik ditemukan di jalan raya

id berita aceh terkini,berita aceh,berita nagan raya,PLTA Nagan Raya,Aceh

Sebuah mobil Avanza warna silver berisi 30 Kg ganja tanpa pemilik ditemukan di jalan raya

Polisi memperlihatkan barang bukti ganja kering di dalam sebuah kendaraan roda empat jenis Toyota Avanza, berisi sekitar 30 Kilogram ganja kering yang diamankan di Mapolsek Beutong, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, Selasa (28/4/2020). (ANTARA/HO)

Suka Makmue (ANTARA) - Satu unit mobil jenis Toyota Avanza dengan nomor polisi BL 1474 EW berisi sekitar 30 kilogram ganja kering, ditemukan di badan jalan yang tidak jauh dari area Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Krueng Isep, Kecamatan Beutong, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, Selasa.

"Belum diketahui secara pasti pemilik kendaraan roda empat yang ditinggalkan tersebut, karena saat ditemukan petugas satuan pengamanan perusahaan, kendaraan ini dalam keadaan kosong," kata Kapolres Nagan Raya AKBP Risno SIK, di Suka Makmur.

Menurut dia, keberadaan kendaraan tersebut sebelumnya diinformasikan oleh masyarakat bahwa terdapat satu unit mobil Toyota Avanza warna perak silver terparkir di atas badan jalan berada tidak jauh dari pintu masuk PLTA Krueng Isep, Kecamatan Beutong, Kabupaten Nagan Raya.

Petugas kemudian melihat mobil tersebut dan mengeceknya dalam keadaan kosong, tanpa ada pemiliknya sehingga temuan tersebut dilaporkan ke Mapolsek Beutong dan Koramil setempat.

Setelah dilakukan pengecekan ini mobil, kata Kapolres Risno, di dalam kendaraan tersebut terdapat narkotika jenis ganja yang terbungkus dengan kantong plastik hitam dilapisi dengan plastik bening.

"Ganja tersebut diletakkan di kursia belakang mobil sebanyak dua bungkusan yang diperkirakan beratnya lebih kurang 30 kilogram," kata Risno.

Guna memudahkan penyelidikan, kendaraan ini kemudian diamankan ke Mapolsek Beutong beserta barang bukti.