Pemkab Ogan Komering Ulu dapat bantuan satu unit truk sampah

id Bantuan satu unit truk sampah

Pemkab Ogan Komering Ulu  dapat bantuan satu unit truk sampah

Bupati OKU, Kuryana Azis menyerahkan satu unit truk sampah bantuan dari Kementerian PUPR RI kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat, Sabtu. (Antara News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan mendapat bantuan satu unit truk sampah dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat (PUPR) guna mengatasi masalah sampah di wilayah setempat.

Bantuan kendaraan pengangkut sampah yang diterima langsung oleh Bupati OKU, Kuryana Azis ini, Sabtu diserahkan kepada Dinas Lingkungan Hidup (Kabupaten Ogan Komering Ulu untuk dioperasionalkan dalam menanggulangi sampah di wilayah itu.

Dengan penambahan satu unit armada pengangkut sampah ini, Bupati OKU berharap persoalan sampah di daeranya dapat teratasi sebaik mungkin.

"Bukan hanya sampah di kota saja yang harus dibersihkan, tetapi harus sampai ke setiap kecamatan bahkan hingga ke pelosok desa," katanya.

Dia mengemukakan, selain satu unit truk sampah ini, pada 2020,  pemerintah daerah setempat juga akan menerima bantuan yang sama dari Kementerian PUPR RI yaitu sebanyak enam unit truk pengangkut sampah.

"Mudah-mudahan wacana ini dapat terealisasi sehingga bisa memenuhi kebutuhan armada pengangkut sampah di Kabupaten OKU yang saat ini dinilai masih sangat kurang sekali," ujarnya.

Sementara itu, Kepala DLH OKU, Slamet Riyadi menambahkan pihaknya sangat berterima kasih atas bantuan satu unit truk sampah dari Kementerian PUPR RI tersebut.

Menurut dia, armada pengangkut sampah tersebut sangat membantu pihaknya dalam menanggulangi masalah sampah di Kabupaten OKU.

"Truk pengangkut sampah bantuan dari pemerintah pusat berkapasitas 6 meter kubik ini sangat membantu kami dalam mengangkut sampah ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA)," ujarnya.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar