Football academy Alex Noerdin wadah seleksi timnas

id Alex Noerdin,Football Academy Alex Noerdin,Akademi Sepak Bola,Football Academi Alex Noerdin,Turnamen sepakbola Alex Noerdin Cup,berita palembang, beri

Alex Noerdin dan Eddy Sofyan (Antara/Ujang)

Alex Noerdin dan Eddy Sofyan
Lubuklinggau, (ANTARA News Sumsel) - Football Academy (Akademi Sepak Bola) Alex Noerdin merupakan wadah untuk menyeleksi pemain nasional yang akan dipersiapkan dalam jangka panjang.

Alex Noerdin sebagai Pendiri "Football Academi Alex Noerdin" di Lubuklinggau, Kamis, mengatakan, sekarang ini Indonesia masih kekurangan pemain nasional sehingga perlu penyeleksian.

Selain itu pemain nasional saat ini belum diperhitungkan di tingkat Asian apalagi dunia sehingga perlu mempersiapkan diri sejak dini, katanya.

Melihat kondisi tersebut ditambah potensi pemain di Sumsel cukup menjanjikan maka pihaknya mendirikan akademi sepakbola yakni Football Academi Alex Noerdin.

Dalam mencari atlet dalam persiapan jangka panjang tersebut pihaknya mengandeng Timnas All Star melalui Turnamen sepakbola Alex Noerdin Cup.

Pemain nasional "Garuda Di dadaku" itu turun ke kabupaten dan kota di Sumsel untuk melihat potensi atlet pemula yang akan dibina dalam akademi sepakbola tersebut.

Dalam pembinaan pada akademi sepakbola tersebut pemain di asramakan karena akan berlatih secara terjadwal.

Selain itu mereka tidak dipungut biaya dan semuanya diberi fasilitas melalui pembinaan di akademi sepakbola Alex Noerdin.

Pihaknya yakin dalam jangka panjang Sumsel akan melahirkan pemain nasional yang berprestasi .

Ketua Panitia Turnamen Alex Noerdin Cup Eddy Sofyan mengatakan, pihaknya sekarang ini sedang menyeleksi atlet Sumsel dari 17 kabupaten dan kota.

Sekarang ini daerah kelima yakni Lubuklinggau dalam turnamen Alex Noerdin Cup yang diramaikan Timnas All Star.

Hal ini karena Timnas tersebut sudah punya sertifikat untuk melatih sekaligus teori pelatihan permainan sepakbola, kata Eddy Sofyan yang juga Ketua Badan Sepakbola Rakyat Indonesia itu.

Untuk tahap pertama akan dipilih 50 pemain terbaik yang dibina dalam akademi sepakbola Alex Noerdin tersebut.

Sebagaimana hasil seleksi Alex Noerdin Cup pemain terbaik akan ikut pelatihan dari legenda sepakbola dunia asal Brasil Ronaldinho.
Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar