Toyota Astra Finance gelar "Drive New"

id TAF,Toyota astra finance,Toyota,Kredit mobil

Toyota Astra Finance gelar "Drive New"

Customer Service TAF Palembang sedang melayani konsumen, Selasa (21/8) (ANTARA News Sumsel/ Fernando Tri Tanjung/Erwin Matondang/18)

....Program ini memberikan banyak kemudahan untuk konsumen, dengan uang muka hanya berkisar 20 persen dan cicilan ringan serta tenor selama tiga tahun konsumen sudah bisa mendapatkan unit mobil Toyota dan sekaligus dapat mengganti mobilnya dengan yan
Palembang (ANTARA News Sumsel) -- Penyedia jasa keuangan otomotif Toyota Astra Finance (TAF) memberikan konsumennya kesempatan memiliki mobil baru setiap 3 tahun bertajuk "Drive New".

"Program ini diberikan untuk memberikan kesempatan konsumen memiliki mobil baru setiap tiga tahun sehingga konsumen dapat selalu meningkatkan kualitas kendaraan dari tahun ke tahun," kata Kepala Cabang Toyota Astra Finance, Nico Kwee di Palembang, Selasa (21/8).

Ia mengatakan untuk mendapatkan kesempatan emas ini, konsumen hanya perlu melakukan pembelian unit mobil Toyota dengan tenor tiga tahun dan cicilan ringan mulai dari Rp2 juta, lalu pada tahun ketiga konsumen akan mendapatkan fitur bernama "Balon" yakni TAF akan membantu menjual mobil tersebut dengan total penjualan dipotong sisa cicilan konsumen dan menjadi uang muka untuk membeli unit mobil baru.

"Program ini memberikan banyak kemudahan untuk konsumen, dengan uang muka hanya berkisar 20 persen dan cicilan ringan serta tenor selama tiga tahun konsumen sudah bisa mendapatkan unit mobil Toyota dan sekaligus dapat mengganti mobilnya dengan yang baru," ujarnya.

TAF sebagai leasing resmi Toyota yang merupakan pemegang pasar pertama otomotif berdiri sejak tahun 2006 serta sejak 2010 di Palembang dengan tiga produk dibawah pembiayaan TAF diantaranya Toyota Finance, Daihatsu Finance dan Lexus Finance.

"TAF memiliki beragam metode pembiayaan mulai dari pembiayaan konvensional, syariah dan multiguna," ujar Nico.

Ia menambahkan untuk pembiayaan multiguna memiliki bentuk pembiayaan yang beragam mulai dari jaminan BPKB, mencairkan dana, menunaikan umroh, pendidikan, kebutuhan wisata, renovasi rumah dan banyak lagi.

"Peningkatan aset sejak 2010 mencapai Rp750 miliar, bahkan sejak 2017 lalu meningkat 15 persen yang juga dipengaruhi dari pembiayaan multiguna, jadi banyak produk bisnis yang berkembang sehingga tidak hanya bergantung pembiayaan otomotif, sekaligus sebagai dana subsidi TAF," jelasnya.

Dalam menghadapi persaingan dunia finance, TAF memberikan kemudahan pelayanan pada konsumen melalui aplikasi yang bernama "Toyota Flex" yang dapat diunduh di Playstore dan Appstore.

"Toyota Flex memberikan berbagai fitur untuk konsumen, mulai dari kalkulator kredit untuk cek dan hitung angsuran serta uang muka pembiayaan konsumen, setelah itu histori pembayaran seperti BPKB booking yang membuat konsumen tidak harus mengantri pada saat ingin mengambil BPKB mobilnya," jelas Nico.

Ia menambahkan fitur selanjutnya di Toyota Flex yakni dapat mengajukan kredit, sehingga konsumen dapat secara langsung ajukan kredit mobil melalui aplikasi dan dalam satu hari akan mendapatkan tanggapan persetujuan dari TAF.

"Konsumen juga bisa live chat dengan Customer service TAF dalam mempermudah proses pembiayaannya," ujarnya.

Nico mengatakan TAF memberikan bunga murah mulai dari 3,5 persen per tahunnya.

TAF juga memiliki asuransi Astra, mulai dari fasilitas mobil Derek 24 jam, perbaikan unit di bengkel resmi dan sebagainya.

"Target TAF tahun 2019 mendatang, aset dapat meningkat hingga 10 persen dengan total aset mencapai Rp800 miliar, dengan selalu meningkatkan pelayanan dan program-program TAF pada konsumen," tutupnya.