Dewan kesenian Bangka Barat matangkan pementasan "Partykustik"

id Dewan kesenian Bangka Barat,Partykustik,pentas seni musik,berita palembang,berita sumsel,antara sumsel,pengurus dewan kesenian,artis lokal

Dewan kesenian Bangka Barat matangkan pementasan "Partykustik"

Dewan Kesenian Kabupaten Bangka Barat. (ANTARA/Donatus Dasapurna Putranta)

Muntok (ANTARA News Sumsel) - Dewan Kesenian Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mematangkan persiapan pentas seni musik bertajuk "Partykustik" yang akan dilaksanakan di Parittiga pada Sabtu (24/3).

"Berbagai persiapan perlengkapan dan latihan para artis lokal terus dimatangkan agar pementasan selama satu malam di panggung yang dikelola salah satu kafe di Parittiga bisa menghibur masyarakat dan para penikmat seni musik di daerah ini," kata Wakil Ketua Komite Seni Musik Dewan Kesenian Kabupaten Bangka Barat, Guna Gumira di Muntok, Minggu.

"Partykustik" akan mementaskan tiga grup musik lokal dengan bintang tamu CoffeJams, grup band yang sudah memiliki pengalaman tampil di sejumlah panggung di Provinsi Babel.

Sebagian besar lagu yang dibawakan akan diaransemen berjenis poshmodern dengan balutan akustik, meskipun panitia tidak membatasi kreativitas para musisi agar penampil nyaman dalam berkreasi.

Ia mengatakan, pementasan seni musik di Kecamatan Parittiga baru kali pertama akan dilaksanakan oleh panitia dan pengurus dewan kesenian sebagai bentuk keseriusan dalam membangun semangat berkesenian di seluruh Bangka Barat.

"Ke depan akan kami laksanakan di kecamatan-kecamatan lain agar seluruh pegiat seni musik bisa tertampung dan memiliki semangat yang sama dengan para pegiat musik di Muntok dalam berkesenian," kata Guna Gumira.

Pemerataan pemilihan lokasi pentas yang dilaksanakan Dewan Kesenian Kabupaten Bangka Barat sebagai bentuk tanggung jawab agar mampu mewadahi seluruh seniman dan pegiat musik di seluruh wilayah kabupaten.

Namun pihaknya akan tetap mempertimbangkan kondisi kesiapan panitia untuk menyelenggarakan pentas di setiap kecamatan agar bisa berjalan sesuai harapan.

"Jika kondisi tidak memungkinkan, tidak akan dipaksakan, kami sudah siapkan alternatif agar para musisi yang selama ini masih bergerak di tingkat kecamatan bisa diundang tampil di Muntok," katanya.