Ribuan Titik Lampu Akan Terangi Kawasan Jakabaring

id gubernur sumsel, gubernur, alex noerdin, jakabaring, penerangan lampu jakabaring, kawasan olahraga asian games, lampu led,philips

Ribuan Titik Lampu Akan Terangi Kawasan Jakabaring

Foto udara komplek Jakabaring Sport CIty (JSC) Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (30/6). (ANTARA Sumsel/Nova Wahyudi/17)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Ribuan titik lampu akan menerangi kawasan olahraga Jakabaring Palembang untuk pelaksanaan Asian Games XVIII/2018 karena pihak ketiga sudah siap membantu.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin di Palembang, Selasa mengatakan, untuk penerangan kawasan Jakabaring Sport City itu pihaknya akan bekerja sama dengan PT Philips.

Pihak perusahaan tersebut telah melaksanakan paparan tentang penerangan kawasan olahraga Jakabaring Palembang, bahkan penerangan pada pesta olahrahraga internasional mendatang menggunakan lampu hemat energi, ujar dia.

Dia mengatakan, selain itu lampu LED yang akan dipasang di kawasan olahraga tersebut bebas polusi dan itu sesuai dengan program Pemerintah Provinsi Sumsel yakni menerapkan sistem ramah lingkungan.

Memang, lanjut gubernur, perusahaan tersebut menawarkan berbagai sistem dan konsep pencahayaan.

Dia mengatakan, sebenarnya Pemerintah Provinsi Sumsel sudah lama menjalin kerja sama dengan perusahaan tersebut seperti pada SEA Games lalu penerangan juga dilakukan mereka.

Mengenai energi terbarukan yang digunakan nanti pencahayaanya menggunakan LED yang memiliki kemampuan menerangi lebih besar sekaligus hemat.

Sementara Direktur PT. Jakabaring Sport City Esti Arianti mengatakan, kebutuhan penerangan kawasan olahraga cukup penting, sebab akan dijadikan lingkungan hijau sehingga penerangan yang dipakai nanti sangat tepat.

Bukan itu saja tetapi kawasan olahraga Jakabaring itu bila malam hari masih banyak titik-titik yang belum memiliki penerangan sehingga kerja sama tersebut sangat dibutuhkan, kata dia.

Sebagaimana Gubernur Sumsel berserta jajarannya telah menerima 

rombongan PT. Philips Indonesia untuk memaparkan penerangan kawasan olahraga Jakabaring Palembang.