Bupati bantu korban kebakaran di Peninjauan

id bantuan, bupati bantu korban kebakaran

Bupati bantu korban kebakaran di Peninjauan

Bupati bantu korban kebakaran (Antarasumsel.com/Edo Purmana/17)

Baturaja (Antarasumsel.com) - Bupati Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan Kuryana Azis memberikan bantuan kepada korban kebakaran Novi warga Desa Makartitama Kecamatan Peninjauan, sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat.

"Kami turut prihatin atas musibah kebakaran yang menimpa keluarga Novi (26),"kata Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Kuryana Azis, di Baturaja, Jumat.

Bupati saat menyerahkan bantuan dalam kegiatan Safari Ramadhan unsur Muspida setempat di Desa Makartitama, sebelumnya mengatakan, bantuan yang diberikan oleh Pemkab OKU tidak seberapa nilainya.

"Memang nilainya tidak seberapa, semoga bantuan ini dapat meringankan beban keluarga korban," ujar Kuryana.

Diketahui musibah kebakaran rumah yang menimpa pasangan muda Novi (26) dan Ica (20) terjadi Minggu (29/5), bertepatan dengan puasa kedua bulan Ramadhan 1438 H.

"Kejadiannya Minggu subuh pas puasa kedua, beruntung dalam musibah kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa,"terang Wagiso Kepala Desa Makartitama.

Dijelaskannya, saat kejadian cepat diketahui warga sekitar dan langsung dibantu untuk memadamkan api.

"Rumah korban yang terbuat dari papan, dilalap api begitu cepat dan warga hanya sempat menyelamatkan penghuni rumah,"jelas Wagiso.

Ditambahkannya, akibat kabakaran tersebut, kerugian korban ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

"Alhamdulillah hasil sumbangan warga terkumpul Rp3 juta lebih dan sudah diserahkan kepada korban. Saat ini korban tinggal di rumah keluarganya," katanya.

Informasi yang dihimpun, bantuan dari Pemkab OKU berupa pakaian, alat masak, selimut, makanan dan sejumlah uang yang diserahkan langsung oleh Bupati OKU kepada korban kebakaran.