Kate Winslet gabung dalam film "Divergent"

id Kate Winslet, divergent

Kate Winslet gabung dalam film "Divergent"

Kate Winslet (Foto ANTARA/Reuters)

Los Angeles (ANTARA/Reuters) - Aktris Inggris peraih piala Oscar, Kate Winslet telah mengikuti "casting" untuk bermain dalam film remaja-dewasa "Divergent" adaptasi terbaru dari novel laris tersebut.

Studio film Summit Entertainment pada Kamis mengatakan bahwa Winslet (37) akan berperan sebagai Jeanine Mattews yang dingin dan tidak menyenangkan dalam cerita film berlatar masa depan itu.

"Divergent" diambil dari cerita pertama novel trilogi karya Veronica Roth, mengenai kelompok masyarakat yang terbagi dalam lima faksi berasarkan cara mereka menjalani hidup.

Kelompok penolak adalah mereka yang hidupnya tidak mementingkan diri sendiri, sedangkan kelompok terpelajar mendedikasikan hidup hanya untuk mengejar ilmu pengetahuan.

Winslet memainkan tokoh yang memimpin kaum terpelajar, tegas Summit Entertainment.

Pihak studio baru-baru ini mengumumkan melakukan seleksi peran terhadap bintang yang sedang naik daun, Shailene Woodey (21) dan aktor pendatang baru asal Inggris, Theo James (28).

Film Divergent direncanakan akan mulai beredar pada Maret 2014, merupakan novel remaja dewasa yang terbaru diangkat ke layar lebar setelah keberhasilan "The Twilight Saga", dan "The Hunger Games" yang diperankan bintang baru peraih Oscar, Jennifer Lawrence.

Kelima film Twilight yang mengikuti perjalanan cinta seorang mahluk vampir dengan manusia dan manusia serigala, menghasilkan pendapatan 3,3 miliar dolar AS dari perolehan "box office" di seluruh dunia dan membawa Summit ke puncak liga Hollywood.

Studio Film Lion Gate Entertainment ditundukkan Summit, meraup 412 juta dolar tahun lalu, mengeluarkan "The Hunger Games" pad Maret 2012 yang memberinya pendapatan 690 dolar AS.

Penerjemah: M. Dian A