"11 Rebels" tayang perdana dan pembuka Tokyo Film Festival 2024

id Tokyo International Film Festival,2024,TIFF 2024,film Jepang,11 Rebels

"11 Rebels" tayang perdana dan pembuka Tokyo Film Festival 2024

Poster film 11 Rebels yang menjadi pembuka di Tokyo International Film Festival 2024 di Tokyo, Senin. (TIFF 2024)

Tokyo (ANTARA) - Film 11 Rebels menjadi film pembuka dan tayang perdana di layar lebar secara global (world premier) dalam ajang Tokyo International Film Festival (TIFF) 2024, Senin (28/10).

Film yang disutradarai Shiraishi Kazuya itu dibintangi aktor populer Yamada Takayuki dan Nakano Taiga sebagai pemeran utama.

Cerita yang intens dan mendebarkan dalam 11 Rebels mengangkat naskah yang belum sempat diproduksi karya mendiang Kasahara Kazuo.

Kasahara Kazuo juga dikenal lewat karya series Nihon Kyokaku-den atau Japanese Yakuza(1964-1971) and Battles Without Honor and Humanity (1973-1974).

Film itu bercerita tentang pengkhianatan bersejarah oleh klan Shibata dari Niigata terjadi di bawah bayang-bayang Perang Boshin, perang paling sengit dalam sejarah Jepang.

Lewat garapan sutradara Shiraisi, adaptasi naskah Kazuo berpadu dengan aksi memukau oleh bintang-bintang Yamada Takayuki, Nakano Taiga, dan para pemain ansambel berbakat.

Pasukan bunuh diri yang beranggotakan 11 orang itu menjalankan misi pertahanan benteng yang sia-sia.

Ketika kepentingan klan Shibata, keshogunan lama, dan pemerintahan baru bertabrakan, pertempuran heroik mereka pun dimulai. Para pemberontak yang bertekad jahat memikat dalam film abadi ini.