Lanal Palembang akan bina pendayung juara Panglima TNI Cup 2024

id TNI di Palembang,Lanal Palembang,Lomba dayung TNI di Palembang

Lanal Palembang akan bina pendayung juara Panglima TNI Cup 2024

Aksi terjun payung saat kegiatan lomba dayung Panglima TNI Cup di Jakabaring Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (19/10/2024). ANTARA/M Imam Pramana

Palembang (ANTARA) -
Pangkalan TNI Angkatan Laut Palembang, Sumatera Selatan akan memberikan pembinaan kepada para pendayung yang menjadi juara di ajang Panglima TNI Cup 2024 di Jakabaring Sport City Palembang.
 
Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi di Palembang, Sabtu, mengatakan bahwa Panglima TNI Cup diikuti 15 tim dari TNI dan 20 tim dari masyarakat umum dengan total peserta 535 atlet.
 
"Pemenang di ajang ini akan mendapatkan pembinaan melalui Lanal Palembang," katanya.
 
Ia menyebutkan kegiatan yang digelar dalam rangkaian memperingati HUT ke-79 TNI tersebut juga diharapkan dapat mendongkrak roda perekonomian masyarakat melalui usaha mikro kecil menengah (UMKM), mengingat di lokasi terdapat sebanyak 34 tenan UMKM.
 

 
 
Ia juga berharap kegiatan tersebut ke depannya dapat mengundang peserta dari negara-negara tetangga seperti Malaysia, Vietnam, Thailand, dan bahkan India.
 
Komandan Lanal (Danlanal) Palembang Kolonel Laut (P) Sandy Kurniawan mengatakan pembinaan para atlet dayung tersebut nantinya akan dilakukan bersinergi dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).