Aspenku Sumsel sebut Pilkada juga beri ruang pengembangan pasar UMKM

id UMKM Sumsel,Pilkada Sumsel,Kampanye Pilkada Sumsel

Aspenku Sumsel sebut Pilkada juga beri ruang pengembangan pasar UMKM

Ketua Asosiasi Pengusaha Kue dan Kuliner (Aspenku) Sumsel Bunda Rayya. (ANTARA/ M Imam Pramana)

Palembang (ANTARA) -
Tokoh pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) Sumatera Selatan Bunda Rayya menyebutkan bahwa keramaian momentum Pilkada 2024 menjadi ruang pertumbuhan perekonomian masyarakat,
 
Ketua Asosiasi Pengusaha Kue dan Kuliner (Aspenku) Sumsel Bunda Rayya itu dikonfirmasi di Palembang, Kamis, mengatakan momen Pilkada  banyak sekali kegiatan- kegiatan yang membuat keramaian di ruang publik, sehingga para pelaku UMKM dapat memanfaatkan kesempatan itu untuk menjadikan pasar tersendiri untuk menyalurkan produksi kreatifitas dalam berjualan. 
 
Ia mengajak warga Palembang untuk menjadi pelaku UMKM dalam memanfaatkan kesempatan momentum ini sehingga meningkatkan peluang pengembangan usaha dan  perekonomian warga dapat meningkat. 
 
"Mari bersemangat, karena momen Pilkada ini mampu mendongkrak perekonomian melalui UMKM, jadi mari kita gencarkan inovasi baru dalam kreatifitas. Akan ada banyak sekali kegiatan keramaian menjelang Pilkada ini menjadi ruang baru bagi pelaku UMKM untuk berjualan," katanya. 
 
Selain itu, ia juga mengajak warga dan pelaku UMKM untuk turut ikut andil dalam menyukseskan Pilkada lancar, sukses, dan damai dengan menyalurkan hak suara memilih pemimpin sesuai dengan hati nurani. 
 
"Mari kita berkreasi menyalurkan produk- produk kreatif dan menyukseskan Pilkada 2024 sehingga kita dapat memilih pemimpin sesuai dengan hati kita demi kemajuan perekonomian kita," katanya. 
 
Sementara itu, usai penetapan nomor urut peserta Pilkada Sumsel, beberapa kegiatan sosialisasi yang diikuti dengan keramaian, kerap kali tercipta oleh para peserta Pilkada Sumsel 2024.
 
Berbagai kegiatan UMKM dan dagangan lainnya dilakukan oleh warga, mulai dari berdagang makanan khas Kota Palembang hingga dagangan kerajinan tangan dan berbagai jenis minuman.