Speedboat Cagub Malut Benny Laos terbakar, sejumlah penumpangnya meninggal

id Speedboat,Cagub, Malut terbakar

Speedboat  Cagub Malut Benny Laos terbakar, sejumlah penumpangnya meninggal

Speebiat Bela 72 membawa rombongan Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Malut Nomoe Urut 4 Benny Laos - Sabrin Sehe bersama tim saat berlabuh di Pelabuhan regional Bobong Desa Bobong, Kabupaten Pulau Taliabu dilaporkan  terbakar. (ANTARA/HO-Abdul Fatah)

Ternate (ANTARA) - Speedboead Bela 72 membawa rombongan Pasangan Calon (Paslon) Gubernur  nomor urut 4 Benny Laos - Sabrin Sehe bersama tim terbakar saat berlabuh di Pelabuhan regional Bobong Desa Bobong, Kabupaten Pulau Taliabu. Maluku Utara.

Sejumlah penumpangnya dilaporkan meninggal dunia, Pihak BPBD setempat masih melakukan pendataan.

Kepala Basarnas Ternate, Fathurahman kepada ANTARA di Ternate Sabtu, membenarkan kebakaran speedboat ditumpangi cagub Malut Benny Laos bersama rombongan saat berada di Bobong, Kabupaten Pulau Taliabu.

Dilaporkan kapal speef boat berwarna putih tersebut sedang melakukan pengisian bahan bakar, kemudian terbakar hebat. Dalam gambar yang dibagikan berulang warganet terlihat speed boat itu mengeluarkan api kemudian miring,

Dalam kondisi itu, sejumlah penumpang kapal mencoba menyelamatkan diri dengan keluar dari kapal, kemudian menceburkan diri ke laut dan berenang ke tepi dermaga.

Sejumlah warga melakukan pertolongan kepada para penumpang kapal itu dengan cara berenang dan membantu menepi para korban yang terapung.

Mereka menyelamatkan diri dengan menggunakan bahan seadanya yang bisa mengapung dari bagian kapal yang terbakar itu.

Kapal itu mengeluarkan kobaran api, kemudian berhasil dipadamkan, namun demikian mengepulkan asap hitam pekat. Kapal dalam keadaan miring.

Fathurahman menyebutkan, selama lima orang terkonfirmasi meninggal dan dibawa ke rumah sakit.

Terkait nasib calon gubernur Benny Laos sendiri, pihaknya masih melakiukan pendataan para korban.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Speedboat yang ditumpangi Cagub Malut Benny Laos terbakar