PLN Baturaja gelar pemeliharaan rutin jaga pasokan listrik pelanggan

id Jaringan listrik, PLN Baturaja, pemadaman listrik, petugas PLN

PLN Baturaja gelar pemeliharaan rutin jaga pasokan listrik pelanggan

Pemeliharaan rutin PLN. ANTARA/HO/24

Baturaja (ANTARA) - PLN Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan melakukan pemeliharaan rutin untuk menjaga keandalan pasokan listrik pelanggan di daerah itu guna mengurangi risiko terjadinya pemadaman.

Manager PLN Baturaja Kgs Fahmi, di Baturaja, Kabupaten OKU, Sabtu, mengatakan bahwa pemeliharaan tersebut dengan melakukan pengerjaan pergantian isolator ex PLTD di kawasan Sukajadi, Kecamatan Baturaja Timur.

Dia menjelaskan, pemeliharaan rutin dilakukan untuk memperpanjang umur peralatan dan mengurangi risiko terjadinya gangguan pada jaringan listrik pelanggan.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga melakukan aktivitas pemampasan tanam tumbuh yang berada dekat dengan jaringan dan pemasangan Top Ties.

Dalam pengerjaan pihaknya mengerahkan puluhan personel menggunakan alat pelindung diri (APD), agar seluruh petugas aman saat bekerja.

"Pengerjaan dilakukan hari ini mulai pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB," katanya pula.

Dampak dari pergantian isolator tersebut berdampak pada pemadaman listrik di beberapa wilayah, antara lain Kelurahan Sukajadi, Air Gading, Talang Bandung, Jalan Sutomo termasuk Tugu Pasar Atas, Kecamatan Baturaja Timur.

Termasuk, kelurahan Kemalaraja, Sukaraya, Tanjung Baru, Kemelak Bindung Langit, Tanjung Agung, Talang Jawa, Desa Laya dan Pusar pun turut terdampak perbaikan tersebut.

"Terkait hal itu kami memohon maaf kepada pelanggan PLN Baturaja atas ketidaknyamanan tersebut," ujarnya.