Safari Ramadan ke Tanjung Lubuk, Pj Bupati OKI didaulat imami salat tarawih

id Safari Ramadhan,Masjid Assaadah,BUPATI OKI,Kepala Desa Sukarami, Kecamatan Tanjung Lubuk

Safari Ramadan ke Tanjung Lubuk, Pj Bupati OKI didaulat imami salat tarawih

Safari Ramadan, Pj Bupati OKI (ANTARA/HO/Diskominfo OKI)

Kayu Agung, OKI (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir melaksanakan Safari Ramadhan 1445 H. Lokasi pertama dikunjungi Masjid Assaadah Desa Sukarami Kecamatan Tanjung Lubuk, Senin (18/3/2024).

Saat menggelar safari tersebut, Pj. Bupati OKI didaulat masyarakat untuk mengimami salat Isya dan tarawih di Masjid tersebut.

"Alhamdulillah, desa kami dikunjungi tim safari ramadan Pemkab OKI. Lebih lengkap lagi salat tarawih diimami langsung Pj. Bupati OKI ", ungkap Kepala Desa Sukarami, Kecamatan Tanjung Lubuk, Yusuf

Yusuf menyampaikan aspirasi kepada pemerintah OKI terkait kebutuhan masyarakat salah satunya untuk menuntaskan pembangunan di Masjid As-Saadah.

Sementara Pj. Bupati OKI, Asmar Wijaya melalui kegiatan safari ramadhan akan terjalin ukhuwah islamiyah dia juga mengajak segenap umat Islam agar mengisi bulan suci Ramadhan dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

"Masyarakat bisa sampaikan aspirasi dan kami pemerintah akan menyampaikan apa yang telah dan akan dilakukan untuk Kabupaten kita ini"  tandasnya.

Asmar mengungkap sejumlah program Pemerintah OKI seperti dalam pengendalian inflasi digelar Operasi Pasar Murah.

"Tiga kali dalam sepekan kita laksanakan Operasi Pasar Murah agar masyarakat bisa membeli bahan pangan dengan harga yang terjangkau. Nanti diakhir bulan kita juga adakan di Kecamatan Tanjung Lubuk ini", ungkap Asmar.

Dalam penurunan stunting khusunya di Kecamatan Tanjung Lubuk, Asmar menyebut yang dulunya ada 8 orang anak Balita, setelah dilakukan intervensi tinggal 1 orang lagi yang masih stunting.

Ia juga menjelaskan dalam penanganan Kemiskinan Ektrem, Pemerintah melakukan bedah rumah untuk tempat huni yang sudah tidak layak ini.

"Dengan keterbatasan anggaran , tentu kita akan lakukan secara bertahap agar dapat mengentaskan kemiskinan ekstrem melalui Bedah Rumah Layak Huni", paparnya.

Di akhir kegiatan, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir memberikan santunan untuk Anak Yatim dan Lansia di wilayah Kecamatan Tanjung Lubuk, memberikan bantuan Al-Quran dan Alat Solat untuk dipergunakan di Masjid As Saadah serta penyerahan satu Senpira (Senjata Api Rakitan) secara langsung kepada Kapolres OKI.