Selain Jokowi, Ganjar Pranowo ajak presiden-presiden sebelumnya bahas IKN

id Ganjar Pranowo,Capres,Cawapres,IKN,presiden,Pilpres 2024,berita palembang, berita sumsel

Selain Jokowi, Ganjar Pranowo ajak presiden-presiden sebelumnya bahas IKN

Capres Ganjar Pranowo bersama masyarakat di Ibu Kota Nusantara, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, Kamis (7/12/2023). (ANTARA/Narda Margaretha Sinambela/aa)

Jakarta (ANTARA) - Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo akan mengajak presiden-presiden RI pada periode sebelumnya untuk berdiskusi terkait pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Tidak hanya Pak Jokowi (Presiden Joko Widodo), para presiden yang sebelumnya menjabat layak untuk diajak diskusi," kata Ganjar dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis.

Saat berada di Menara Pandang IKN, Kalimantan Timur, Kamis, Ganjar mengaku sering berdiskusi dengan Jokowi, bahkan sebelum dia sebagai calon presiden.

Ganjar juga menegaskan komitmennya untuk melanjutkan pembangunan IKN jika dia dan cawapres Mahfud MD terpilih memenangi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Menurut Ganjar, rencana pemindahan ibu kota sudah dipertimbangkan sejak masa pemerintahan Presiden pertama RI Soekarno. Meskipun demikian, rencana tersebut belum terealisasi hingga saat ini di masa pemerintahan Presiden ke- 7 RI Joko Widodo.