Hujan lebat disertai angin kencang berpotensi landa Sumsel dan sejumlah provinsi

id BMKG,hujan lebat, angin kencang,cuaca hujan,berita sumsel, berita palembang

Hujan lebat disertai angin kencang berpotensi landa Sumsel dan sejumlah provinsi

Warga berkendara saat hujan di jalan protokol di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, beberapa waktu lalu. ANTARA/Rendhik Andika

Jakarta (ANTARA) -
Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan masyarakat untuk waspada akan potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di sebagian provinsi di Indonesia pada Selasa.
 
Dalam sistem peringatan dini cuaca di Jakarta, BMKG memprakirakan provinsi yang berpotensi mengalami hujan dengan intensitas sedang hingga lebat tersebut berpotensi terjadi di Aceh, Bali, Bangka Belitung, Banten, Bengkulu.
 
Kemudian, DKI Jakarta, Gorontalo, Jambi, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Lampung, Maluku Utara, Nusa Tenggara Timur, Papua, Papua Barat, Riau, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Sumatra Barat, dan Sumatra Selatan.
 
Deputi Bidang Meteorologi BMKG Guswanto menyampaikan pihaknya mengimbau masyarakat untuk waspada peningkatan potensi cuaca ekstrem dalam sepekan ke depan.