KPU OKU lakukan rakor persiapan masa kampanye Pemilu 2024

id Masa kampanye, Pemilu 2024, partai politik, KPU OKU

KPU OKU lakukan rakor persiapan masa kampanye Pemilu 2024

KPU OKU menggelar rapat koordinasi persiapan masa kampanye Pemilu 2024, Kamis. (ANTARA/Edo Purmana/23)

Baturaja (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatra Selatan menggelar rapat koordinasi persiapan masa kampanye Pemilu 2024 di daerah itu.

Ketua KPU OKU Naning Wijaya di Baturaja, Kamis mengatakan, rapat koordinasi yang digelar di Kantor Sekretariat KPU setempat di Kelurahan Kemelak, Kecamatan Baturaja Timur tersebut melibatkan stakeholder terkait serta seluruh pengurus partai politik peserta Pemilu 2024.

Kegiatan tersebut diselenggarakan untuk menyosialisasikan jadwal sekaligus menentukan titik kampanye yang telah direkomendasikan oleh Pemkab OKU.

"Sesuai ketentuan jadwal masa kampanye dimulai pada 28 November 2023 hingga 11 Februari 2024," katanya.

Pada jadwal yang telah ditentukan tersebut, kata dia, baik parpol maupun tim sukses capres dan cawapres sudah dapat melakukan kampanye dengan baik sesuai aturan yang berlaku.

Adapun titik kampanye yang telah direkomendasikan oleh Pemkab OKU dan atas izin dari pemilik atau pengelola tempat ditetapkan sekitar 30 titik kampanye di wilayah itu.

"Pihak kepolisian juga telah menyampaikan prosedur pengajuan izin kampanye untuk seluruh pengurus parpol di Kabupaten OKU," ujarnya.

Menurut dia, parpol yang ingin melaksanakan tahapan kampanye wajib menyampaikan surat kepada pihak kepolisian untuk izin kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, KPU OKU pun melakukan koordinasi terkait aplikasi dana kampanye berdasarkan PKPU 15 tentang kampanye dan PKPU 18 tentang dana kampanye yang sudah dieksekusi, serta memastikan parpol untuk mendaftarkan media sosial yang resmi.

"Minimal 20 akun resmi yang didaftarkan. Parpol juga diingatkan tidak membuat akun-akun lain diluar akun resmi untuk kepentingan kampanye," tegasnya.