Kemenkumham Sumsel miliki tiga pimti baru tingkatkan WBK dan WBBM

id Kemenkumham Sumsel, miliki tiga pimti, pimpinan tinggi, tingkatkan WBK, WBBM, zona integritas,berita sumsel, berita palembang

Kemenkumham Sumsel miliki tiga pimti  baru tingkatkan WBK dan WBBM

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya sambut dan antar tiga pimti baru. (ANTARA/Yudi Abdullah/23)

Palembang (ANTARA) - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumatera Selatan memiliki tiga pimpinan tinggi baru yang dapat meningkatkan pembangunan zona integritas wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).

"Tiga pimpinan tinggi baru yang pada pekan kedua Oktober 2023 ini melakukan pisah sambut dengan pejabat lama merupakan energi baru untuk melanjutkan peningkatan pelayanan publik serta pembangunan zona integritas WBK dan WBBM," kata Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya di Palembang, Rabu.

Tiga pimpinan tinggi baru itu yakni Kadiv Administrasi Kanwil Kemenkumham Sumsel Rahmi Widhiyanti yang sebelumnya menjabat Kadiv Administrasi Kanwil Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggantikan pejabat lama Idris yang pindah tugas sebagai Kadiv Administrasi di Kanwil Kemenkumham Kalimantan Timur.

Kadiv Keimigrasian Filianto Akbar yang sebelumnya menjabat sebagai Kadiv Keimigrasian Kanwil Aceh menggantikan pejabat lama Herdaus yang pindah tugas sebagai Kadiv Keimigrasian di Kanwil Kemenkumham Jawa Timur.

Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM Ika Ahyani Kurniawati yang sebelumnya menjabat sebagai Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Bengkulu yang sebelumnya dijabat rangkap pejabat lama Idris sebagai Plt.

Sebelumnya pejabat lama telah mengantarkan sebagian satuan kerja dan unit pelayanan publik meraih predikat WBK dan WBBM bahkan ada beberapa yang sudah menyandingkan kedua predikat yang diperoleh dari Kemenpan RB itu.

Keberhasilan yang dicapai oleh pejabat lama tersebut diharapkan dapat dilanjutkan dengan menuntaskan semua satker serta unit pelayanan publik bisa meraih dan menyandingkan kedua predikat zona integritas WBK dan WBBM.

Kakanwil  menyampaikan ucapan selamat kepada pejabat lama Idris yang pindah tugas sebagai Kadiv Administrasi di Kanwil Kemenkumham Kalimantan Timur dan Herdaus sebagai Kadiv Keimigrasian Jawa Timur.

Mutasi, rotasi, dan promosi merupakan dinamika organisasi, dimana setiap pejabat pasti akan menghadapi hal tersebut, untuk itu Ilham mengajak semua pejabat dan pegawai untuk selalu siap ditempatkan di mana saja.

Selanjutnya ucapan terima kasih atas kerja sama, semangat serta dedikasi Kadiv Administrasi (idris) dan Kadiv Keimigrasian (Herdaus) yang telah menghantarkan Kanwil Kemenkumham Sumsel mendapatkan predikat (WBK).

"Semua keberhasilan tersebut juga tidak lepas dari dukungan seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Sumsel, untuk itu saya juga mengajak untuk kembali meningkatkan semangat tersebut bersama para pimpinan tinggi yang baru," ujar Ilham.