Gubernur Sumsel teken kerja sama pendistribusian air bersih

id gubernur sumsel, air bersih,kerja sama

Gubernur Sumsel teken kerja sama pendistribusian air bersih

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Tirta Sriwijaya Maju (PT TSM) Perseroda terus melakukan upaya penyediaan dan pendistribusian air bersih dan air minum di wilayah Sumatera Selatan. (ANTARA/HO/Diskominfo)

Palembang, Sumsel (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Tirta Sriwijaya Maju (PT TSM) Perseroda terus melakukan upaya penyediaan dan pendistribusian air bersih dan air minum di wilayah Sumatera Selatan.

Gubernur Sumsel H Herman Deru melakukan Penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama antara Pemprov Sumsel dengan Pemerintah Kabupaten Banyuasin tentang kerjasama Penyediaan Infrastruktur Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) PT. TSM Perseroda dan PDAM Tirta Bertuah di Banyuasin, Jum'at (15/9/2023).

Penandatangan tersebut disaksikan langsung oleh Direktur Utama PT TSM, H Apriansyah dan Direktur Utama PDAM Tirta Bertuah, Sri Hartini.

Rencananya pendistribusian air bersih disekitar kawasan perumahan Center Park Residence Banyuasin akan teralir pada awal Januari 2024 dengan jumlah 1000 pelanggan.

HD mengatakan PT TSM didirikan oleh Pemprov Sumsel untuk melayani masyarakat dalam menyediakan air bersih..

"Saya minta usai tandatangan kesepakatan ini PT TDM dan PDAM Tirta Bertuah bisa mengimplementasikan kerja ini dengan betul-betul cermat dan kerja keras yang benar-benar baik karena itu tanggung jawabnya untuk masyarakat," kata HD

HD mengatakan sebagai Kabupaten yang terbilang baru berusia 21 tahun, Banyuasin mempunyai banyak wilayah yang tersebar dierbatasan Kota Palembang. Sehingga penyediaan air bersih di Banyuasin sering kali terbagi dengan kota Palemang.

"Maka Pemerintah Provinsi hadiri disini untuk memberikan pelayanan dan air bersih dan air minum di Banyuasin paling tidak kita buat setara dengan Kota Palembang," ujarnya.

Menurutnya ketersediaan air bersih dalam keseharian sangat penting, maka dalam kesempatan itu Herman Deru mengingatkan masyarakat untuk berhemat air dan pakai dengan seperlunya.

"Air bersih ini menjadi kebutuhan yang sangat pokok dalam keseharian, melalui PT TSM ini Pemprov Sumsel akan membackup permasalahan penyediaan air bersih di Kabupaten, namun juga kita tetap harus ingat dan jangan melakukan pemorosan air nantinya," ujarnya.