Bupati OKU Timur raih penghargaan Jasa Bhakti Koperasi dan UKM

id Koperasi dan UKM, pelaku usaha, Menteri Koperasi dan UKM, Pemkab OKU Timur

Bupati OKU Timur raih penghargaan Jasa Bhakti Koperasi dan UKM

Bupati OKU Timur, Sumsel, Lanosin Hamzah diganjar penghargaan Jasa Bhakti Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Ballroom Hotel Grand Mecure Solo Grogol pada Sabtu (12/8/2023). (FOTO ANTARA/Edo Purmana)

Martapura, Sumsel (ANTARA) - Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatra Selatan Lanosin Hamzah  mendapat penghargaan Jasa Bhakti Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) karena dinilai berhasil dalam pembinaan serta pengembangan koperasi dan UKM di daerah itu.

Bupati OKU Timur Lanosin Hamzah di Martapura, Ahad mengatakan bahwa penghargaan tersebut tertuang dalam Keputusan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia Nomor 119 Tahun 2023.

"Tanda jasa ini merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan oleh Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia Teten Masduki di Ballroom Hotel Grand Mecure Solo Grogol pada Sabtu (12/8)," katanya.

Ia menjelaskan, penghargaan tersebut diterima berkat sinergi berbagai pihak dalam upaya meningkatkan kontribusi koperasi dan UKM terhadap ekonomi di OKU Timur.

Di antaranya seperti perhatian pemerintah daerah bagi penggiat koperasi dan UKM di Kabupaten OKU Timur dengan memberikan bantuan modal serta sarana dan prasarana bagi pelaku usaha di wilayah itu.

Bupati juga menunjukkan komitmennya untuk memajukan produk-produk UMKM secara nasional dengan menggelar berbagai kegiatan pameran yang telah difasilitasi oleh Pemkab OKU Timur.

Seperti pameran produk UMKM Kriya Sriwijaya di Palembang, Sriwijaya Expo di Yogyakarta, Exhibition Rakernas Dekranasda di Medan, Apkasi Otonomi Expo di Tangerang hingga Indonesia Tourism dan Trade Investment Expo di Bali.

Dukungan dan fasilitas yang diberikan ini tidak lain bertujuan agar produk-produk UMKM lebih dikenal masyarakat dan dapat bersaing di pasar nasional.

"Tanda jasa ini merupakan hasil kerja keras dan kekompakan kita semua. Mari kita jadikan penghargaan ini sebagai spirit baru dalam memajukan Koperasi dan UKM di OKU Timur," demikian Lanosin Hamzah.