Pembangunan air mancur menari di Kota Palembang rampung 40 persen

id air mancur menari,perkimtan palembang,air mancur kambang iwak,lampu hias

Pembangunan air mancur menari di Kota Palembang rampung 40 persen

Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (Perkimtam) Kota Palembang Afan Prapanca Mahilli, di Palembang, (ANTARA/HO)

Palembang (ANTARA) - Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (Perkimtam) Kota Palembang, Sumatera Selatan, menyatakan pembangunan bobot fisik air mancur dengan lampu hias menari di kawasan taman kota Kambang Iwak Palembang, saat ini telah rampung 40 persen.

"Sekarang dalam proses konstruksi dengan bobot fisik sekitar 40 persen. Insya Allah direncanakan selesai minggu ketiga bulan Desember 2022," kata Kepala Dinas Perkimtam Kota Palembang, Afan Prapanca Mahilli, di Palembang, Selasa.

Dikemukakan, penataan kawasan dan pembangunan air mancur itu didesain menggunakan lampu hias menari menggunakan teknologi digital, sedangkan normalisasi kolam akan dilakukan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Palembang, serta pembangunan anjungan di seputar kolam air mancur dibantu dari CSR Bank Sumsel Babel.

Menurut dia, pekerjaan air mancur dengan lampu hias menari berteknologi digital ini ditargetkan selesai Desember 2022 karena akan diresmikan pada malam Tahun Baru 2023.

Dengan demikian, lanjutnya, keindahan dan wajah Kota Palembang ini akan terlihat terutama pada malam hari dengan air mancur yang ditemani lampu-lampu hias tersebut.

Selain itu, pembangunan tersebut juga ke depannya diharapkan membuat taman dan kolam Kambang Iwak yang berada di seputaran Rumah Dinas Wali Kota Palembang tersebut akan semakin tertata dengan baik jika kolam air mancur menari ini selesai.

Apalagi, selama ini kawasan tersebut juga telah terkenal sebagai pusat kawasan hijau, pusat ekonomi kreatif, rekreasi masyarakat, dan dilengkapi dengan sejumlah fasilitas seperti "jogging track" atau jalur joging.