Palembang siapkan paket wisata Asian Games 2018

id Asian Games,Dinas Pariwisata Kota Palembang,berita sumsel,berita palembang,bkb,air mancur,asian games,wisatawan macanegara

Palembang siapkan paket wisata Asian Games 2018

Benteng Kuto Besak Palembang (ANTARA News Sumsel)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Dinas Pariwisata Kota Palembang menyiapkan paket wisata saat pelaksanaan Asian Games 2018 sehingga para atlet dan tamu yang datang bisa menikmati keindahan sejumlah obyek wisata di kota tersebut.

"Kami sudah siapkan untuk paket wisata saat Asian Games nanti," kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Isnaini Madani, Senin.

Menurut dia, paket wisata untuk Asian Games 2018 itu dinamakan tematik destination sehingga bisa mengunjungi sejumlah obyek wisata di Kota Palembang.

Obyek wisata itu terutama banyak di sepanjang pinggir sungai musi seperti Kampung Al Munawar, Kelenteng 10 Ulu, Kampung Kapiten, Tuan Kentang.

Ia menyampaikan, nanti mereka juga dibawa ke pelantaran Plaza Benteng Kuto Besak Palembang, karena pada saat Asian Games nanti plaza BKB dan sekitarnya akan dijadikan pusat atraksi.

Selain itu juga ada pusat belanja di pasar 16 Ilir, kemudian ada pusat kuliner yang ada di Kota Palembang. Untuk paket wisata ini nantinya khusus untuk atlet akan digratiskan, ujarnya.

Paket wisata itu hanya dilaksanakan saat Asian Games berlangsung saja, 18 Agustus sampai 2 September 2018. "Kalau kami lihat jadwalnya yang ramai itu pada 19 Agustus sampai 30 Agustus 2018, tuturnya.

Ia menyatakan, dengan begitu nantinya diharapkan bisa memberikan kenangan yang baik untuk Palembang dan mereka bisa menceritakan tentang Palembang yang bagus-bagus setelah Asian Games 2018.

Sejumlah obyek wisata di Kota Palembang antara lain Pulau Kemaro, Kampung Al Munawar, Kampung Kapiten, Bukit Siguntang, Kawah Tengkurap, Plaza Benteng Kuto Besak dan lainnya.