SatPol PP amankan penjual dan penghisap aibon

id Sat pol pp,Aibon,Penjual aibon,Bundaran air mancur

SatPol PP amankan penjual dan penghisap aibon

Sat Pol PP Palembang mengamankan tiga bungkus Aibon sebagai barang bukti razia di Bundaran Air Mancur Palembang, Rabu (18/7/18). (ANTARA News Sumsel/Kiki Wulandari/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Satuan Polisi Pamong Praja Kota Palembang mengamankan dua orang anak dibawah umur yang sedang menghisap aibon serta satu warung jamu yang sengaja menjual aibon kepada anak-anak, di kawasan Bundaran Air Mancur Masjid Agung Palembang, Rabu petang pukul 18.30 WIB.

"Kami mendapat laporan langsung dari masyarakat bahwa di kawasan bundaran air mancur kerap terlihat anak dibawah umur sedang menghisap aibon," kata Kasat Pol PP Kota Palembang Alex Ferdinandus.

Dalam razia ini Alex mengaku mengamankan dua anak dibawah umur dan satu orang pemilik warung jamu yang menjajakan sekitar tiga kantong berisi lem aibon turut diamankan di kantor Sat Pol PP Kota Palembang.

"Anak-anak kami amankan dulu dan akan menghubungi orang tua untuk diberikan perhatian khusus agar tidak mengulangi hal tersebut," katanya.

Alex juga mengatakan efek menghisap lem aibon ini sangat berbahaya. Dampak awal anak akan mengalami halusinasi dan menghayal secara berlebihan. Jika berkepanjangan anak dapat kehilangan kesadaran.

"Ini yang sangat disayangkan usia muda masih banyak masa depan yang bisa diraih," ungkapnya. 

Alex juga mengatakan, pengamanan ini juga dalam rangka penertiban menyambut even Asian Games tepat sebulan kedepan. 

"Menjelang Asian Games, kita tidak ingin ada yang merusak dan menganggu ketenteraman masyarakat, setiap tindakan yang meresahkan masyarakat akan segera ditindak," tegas Alex.