Taman kota Palembang segera dilengkapi air mancur menari

id Pemkot palembang, air mancur kambang iwak, air mancur kambang iwak Palembang, air mancur menari, delman kambang iwak, se

Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Isnaini Madani (Antara News Sumsel/Aziz Munajar/19)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kota Palembang segera membuat atraksi air mancur menari dan berwarna di Taman Kota Kambang Iwak sebagai salah satu pengembangan destinasi wisata.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Isnaini Madani di Palembang, Senin mengatakan pemasangan air mancur menari dan penambahan spot-spot menarik lainnya kemungkinan dikerjakan dengan pihak ketiga.

"Selama ini taman itu hanya menjadi sarana komunitas atau lokasi olahraga santai, sehingga kami perlu mengembangkannya lagi agar lebih semarak dan mendatangkan manfaat ekonomi lebih besar," ujar Isnaini.

Menurutnya di taman pusat kota tersebut akan dibuatkan seni-seni atraksi lain agar bisa menarik lebih banyak pengunjung, seperti sepeda air, kandang burung ukuran besar, dan beberapa atraksi yang masih dirundingkan dengan pihak ketiga.

Taman Kambang Iwak, kata dia, posisinya sangat strategis berada di dekat destinasi wisata yang sudah ada, seperti kampung pempek, museum tekstil, dan lokasinya mudah dijangkau karena berada di pusat kota.

"Sekarang seni atraksi di Kambang Iwak baru ada delman kuda, ke depan jika atraksi sudah banyak maka pasti nilainya lokasinya akan bertambah, tidak lagi sebatas tempat kumpul dan olahraga," jelasnya.

Mengenai progres pengembangan, Pemkot Palembang masih membuka peluang bagi swasta yang ingin ikut mengembangkan Taman Kambang Iwak, pihaknya mengupayakan taman seluas ima hektar tersebut dapat dimasukan ke paket wisata Kota Palembang tahun depan.

"Paket wisata itu akan ditujukan untuk turis asing dan domestik, nanti akan diselaraskan dengan pengembangan restorasi Sungai Sekanak juga," demikian Isnaini.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar