Jalan lintas di Kabupaten Lahat - Empat Lawang amblas sedalam satu meter

id jalan lintas provinsi ambruk,UPTD Jalan dan Jembatan kabupaten Lahat,Desa Muara Payang, Kecamatan Muara Payang

Jalan lintas di Kabupaten Lahat - Empat Lawang amblas sedalam satu meter

Perbaikan di Jalan lintas provinsi di Desa Muara Payang, Kecamatan Muara Payang, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan yang ambruk, pada Selasa (19/4/2022) (ANTARA/HO- Dinas PUBMTR Sumsel)

Akibat kejadian tersebut arus lalu lintas di sana sempat terputus baik dari arah Lahat, Pagaralam dan Pendopo
Sumatera Selatan (ANTARA) - Akses jalan lintas provinsi yang menghubungkan Kabupaten Lahat - Desa Tanjung Raya, Kecamatan Pendopo, Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan amblas sedalam lebih dari satu meter.

Jalan yang berada di Desa Muara Payang, Kecamatan Muara Payang, Kabupaten Lahat itu ambruk pada, Selasa pagi.

Kepala UPTD Jalan dan Jembatan Lahat Dinas PUBM-TR Sumatera Selatan Hendry Wijaya, di Lahat, Selasa, mengatakan jalan tersebut ambruk diduga karena adanya aliran air di bawah pondasi jalan yang diperparah oleh hujan intensitas deras Senin (28/4) malam tadi.

“Aliran air di pondasi itu diperkirakan sudah lama berasal dari kolam warga sisi sebelah kiri jalan, sehingga membuat rongga di bawah jalan dan diperparah oleh hujan, hingga ambruklah badan jalan itu,” kata dia melalui saluran telepon didampingi Sekretaris PUBM-TR Sumsel Novian Aswardani.

Menurutnya, akibat kejadian tersebut arus lalu lintas di sana sempat terputus baik dari arah Lahat, Pagaralam maupun Pendopo.

Namun ia memastikan, arus lalu lintas sudah kembali kondusif sejak sekitar pukul 16.00 WIB setelah pihaknya mengerahkan alat berat memasang box culvert dibantu dengan aparat TNI/Polri dan warga setempat.

“Sudah bisa dilalui, meski sementara ini baru bisa kendaraan bertonase maksimal tiga ton. Paling telat besok pagi kami pasangkan jembatan bailey supaya akses bisa normal kembali sembari kami menyegerakan perbaikan,” kata dia.