Atlet Kota Palembang peraih medali Porprov 2021 dapat bonus

id atlet porprov palembang dapat bonus,porprov sumsel,bonus atlet,bonus,atlet palembag

Atlet Kota Palembang peraih medali Porprov 2021 dapat bonus

Wali Kota Palembang Harnojoyo didampingi Ketua KONI Anton Nurdin, Kapolrestabes Palembang, Dandim Palembang dan Ketua DPRD Palembang menyambut arak-arakan piala juara umum bergilir Porprov XIII di Rumah Dinas Wali Kota Palembang, Senin (29/11/2021). (ANTARA/HO-Humas Kota Palembang/21)

Sumatera Selatan (ANTARA) - Para atlet Kota Palembang yang berhasil meraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan XIII di OKU Raya bakal mendapatkan bonus uang sebagai bentuk apresiasi dan pembinaan atas capaian prestasi mereka.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palembang Anton Nurdin di Palembang, Senin mengatakan, pihaknya menganggarkan uang bonus senilai Rp15 juta untuk atlet peraih medali emas, Rp10 juta medali perak dan Rp7 juta peraih medali perunggu.

“Sudah kami siapkan uang bonus tersebut sebagai bentuk apresiasi atas perjuangan mereka yang tampil maksimal di setiap pertandingan dan berhasil meraih medali,” kata dia setibanya dari arak-arakan piala bergilir juara umum Porprov di Rumah Dinas Wali Kota Palembang.

Kontingen Kota Palembang meraih 341 medali terdiri atas 120 medali emas, 98 perak, dan 123 perunggu.

Dengan torehan tersebut Kota Palembang keluar sebagai juara umum di Porprov OKU Raya mengungguli Kabupaten Musi Banyuasin dan OKU Selatan yang finis di peringkat dua dan tiga.

Wali Kota Palembang Harnojoyo mengatakan, setiap atlet jangan terlalu larut dengan kebahagiaan atas kemenangan ini. Namun, diharapkan momentum ini bisa menjadi titik awal kebangkitan menyongsong turnamen selanjutnya.

“Pemerintah mengucapkan selamat dan terimakasih kepada semuanya. Berkat kerja keras Palembang dianugrahi piala juara umum dengan medali terbanyak. Pertahankan semangat ini dan bersiap ke depan untuk meraih prestasi di tingkat nasional bahkan Internasional,” kata dia.

Harnojoyo pun berharap, khusus kepada segenap pelatih dan ofisial supaya tetap menjaga semangat dan kekompakan demi menjaga konsistensi melahirkan atlet-atlet terbaik dari Kota Palembang.

“Saya apresiasi mereka dapat penuhi janji yaitu membawa pulang juara umum. Terimakasih sekali lagi dan selamat,” ujarnya. Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel Hendri Zainuddin mengatakan, Porprov ke XIII ini diikuti sebanyak 5.855 atlet yang mewakili 17 kabupaten/kota.

Ia mengharapkan para generasi muda olahraga tersebut ke depan dapat secara konsisten mempertahankan produktivitasnya meraih prestasi gemilang untuk Sumsel.

"Ini semua menjadi modal kita ke depan untuk menghadapi Porwil dan PON agar menjadi lebih baik," ujarnya.

Adapun Porprov ke XIII tahun 2020 OKU Raya secara resmi ditutup oleh Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya di Danau Ranau, Kabupaten OKU Selatan didampingi Bupati setempat Popo Ali.

Wagub secara simbolis menyerahkan bendera Porprov kepada Pemerintah Kabupaten Lahat sebagai tuan rumah Porprov Sumsel ke XIV tahun 2024.

Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2022