Pemkab Muba kawal persiapan tuan rumah Porprov Sumsel 2025

id sumsel,porprov sumsel

Pemkab Muba kawal persiapan tuan rumah Porprov Sumsel 2025

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) komitmen untuk mengawal persiapan dan penganggaran menjadi tuan rumah Porprov Sumsel 2025 dan Pekan Paralumpic Sumsel 2025. (ANTARA/HO/Diskominfo)

Palembang, Sumsel (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) komitmen untuk mengawal persiapan dan penganggaran menjadi tuan rumah Porprov Sumsel 2025 dan Pekan Paralumpic Sumsel 2025.

Penjabat (Pj) Bupati Muba H Sandi Fahlepi memastikan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) dan Pekan Paralympic Provinsi (PEPAPROV) Provinsi
Sumatera Selatan Tahun 2025 di Kabupaten Muba akan berjalan dengan sukses dan lancar.

Salah satunya memastikan penganggaran kedua ajang pertandingan olahraga multievent itu terpenuhi. Selain mengandalkan APBD, juga akan memaksimalkan CSR dari perusahaan BUMN, BUMD serta dunia usaha yang beroperasi di daerah itu.

Salah satunya, Pemkab Muba yang dimotori Pj Bupati H Sandy Fahlevi melakukan kunjungan ke SKK Migas Perwakilan Sumbagsel serta perusahaan KKKS yang beroperasi di wilayah Musi Banyuasin.

"Hari ini kami melakukan audiensi sekaligus bersilahturahmi bersama dengan Jajaran SKK Migas Perwakilan Sumbagsel dan Perusahaan KKKS yang Beroperasi di Wilayah Kabupaten Muba, untuk meminta dukungan serta supportnya dalam mensukseskan Porprov ini," kata Pj Bupati Muba, Jum'at (23/8/2024) di Kantor SKK Migas Perwakilan Sumbagsel di Palembang.

Lanjut Sandi Fahlepi, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) juga sudah sering menggelar rapat persiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) dan Pekan Paralympic Provinsi (PEPAPROV), untuk membahas kematangan dari setiap perencanaan.

Dengan menggerakkan OPD terkait dan insan olahraga di Bumi Serasan Sekate untuk menyiapkan skema agar sukses menjadi tuan rumah dan semuanya berjalan dengan baik dan lancar.

"Membahas beberapa venue yang dimanfaatkan untuk pertandingan serta rencana rehab di beberapa tempat venue. Terkait dengan persiapannya kita akan maksimalkan dana CSR dari perusahaan-perusahaan. Karena dana CSR perusahaan-perusahaan di Muba ini, nantinya dapat memaksimalkan penambahan maupun rehab venue-venue olahraga yang ada di Muba untuk digunakan pada rangkaian Porprov  Tahun 2025," paparnya.

Sementara, Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Sumbagsel Safe'i menyampaikan, terkait dengan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) dan Pekan Paralympic Provinsi (PEPAPROV) Provinsi
Sumatera Selatan Tahun 2025 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Muba.

"Kami pada prinsipnya dari pihak SKK Migas, siap memberikan support dan dukungannya untuk turut mensukseskan kegiatan PORPROV ini," tandasnya.

Turut hadir mendampingi Pj Bupati Muba, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba Andi Wijaya Busro, Plt Kepala Bappeda Muba Sunaryo, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Muba Muhammad Fariz, Direktur PDAM Tirta Randik Azmi, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Muba Muhammad Agung Perdana, beserta Kepala Perangkat Daerah Muba yang terkait.