Polda Sumsel bangun kampung tangguh narkoba di wilayah 17 polres

id kampung tangguh narkoba, peresmian kampung tangguh narkoba, polda sumsel bangun kampung tangguh narkoba di 17 polres,polda sumsel

Polda Sumsel bangun kampung tangguh narkoba di wilayah 17 polres

Kapolda Sumsel, Irjen Pol.Eko Indra Heri S meresmikan kampung narkoba di Kabupaten Banyuasin, Jumat (18/6), (ANTARA/Yudi Abdullah)

Kampung tangguh narkoba dibangun di seluruh wilayah hukum Polda Sumsel guna menekan penyalahgunaan dan peredaran gelap barang terlarang itu
Palembang (ANTARA) - Kepolisian Daerah Sumatera Selatan membangun kampung tangguh narkoba di wilayah 17 polres untuk meningkatkan daya tangkal masyarakat dari peredaran gelap dan penyalahgunaan barang terlarang itu.

Salah satu kampung narkoba dibangun di Dusun 1, Desa Tebing Abang, Kecamatan Rantau Bayur, Kabupaten Banyuasin, yang peresmiannya dilakukan secara langsung oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol.Eko Indra Heri S bersama Bupati Banyuasin, Askolani.

Dalam peresmian kampung narkoba di Dusun 1, Banyuasin, Jumat, Kapolda Irjen.Pol.Eko menjelaskan bahwa pembangunan kampung tangguh narkoba sesuai arahan Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo menyikapi masih tingginya kasus narkoba di Tanah Air.

"Kampung tangguh narkoba dibangun di seluruh wilayah hukum Polda Sumsel guna menekan penyalahgunaan dan peredaran gelap barang terlarang itu,” ujarnya.

Baca juga: Kapolres OKU resmikan Kampung Tangguh Bersih Narkoba

Baca juga: Polda Sumsel gelar bakti sosial di eks-kampung narkoba Tangga Buntung Palembang


Untuk membangun kampung tangguh narkoba, pihaknya menggandeng pemerintah kabupaten dan kota, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta pemangku kepentingan lainnya.

Semua pihak dan lapisan masyarakat di provinsi ini diharapkan berpartisipasi dalam pembangunan kampung tangguh narkoba.

Dengan adanya 'Kampung Tangguh Narkoba' diharapkan masyarakat memiliki daya cegah dan daya tangkal terhadap ancaman narkoba yang dapat merusak mental dan masa depan generasi muda penerus bangsa, kata kapolda.

Selain meresmikan kampung narkoba, dalam kesempatan itu Kapolda Irjen Pol.Eko didampingi Kapolres Banyuasin, AKBP Imam Tarmudi, dan Bupati Askolani

melakukan penanaman pohon penghijauan dan penebaran 10.000 ekor benih ikan lele di kawasan tersebut.

Kemudian menyaksikan penyuntikan vaksin kepada lansia, bhakti kesehatan dan membagikan 100 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu.

Baca juga: Wawako Palembang akui berat ubah kampung narkoba Tangga Buntung jadi kampung bersinar
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar