Ratu Dewa: Pemkot Palembang turunkan tim awasi saluran air berfungsi baik

id perbaiki saluran air, awasi saluran air agar berfungsi baik, cegah banjir pastikan saluran air berfungsi baik, pemkot palembag tuurnkan tim awasi salu

Ratu Dewa: Pemkot Palembang turunkan tim awasi saluran air berfungsi baik

Sekda Palembang, Ratu Dewa. (ANTARA/Yudi Abdullah/21)

Saluran air di kota ini harus berfungsi dengan baik, sehingga perlu selalu dilakukan pengecekan di lapangan
Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan menurunkan tim dinas PUPR untuk membersihkan dan membenahi saluran air di sejumlah kawasan permukiman, perkantoran, pertokoan, dan jalan protokol agar selalu berfungsi dengan baik guna mengatasi banjir saat hujan lebat turun.  

"Saya bersama tim intensif turun ke lapangan untuk mengecek saluran air agar berfungsi dengan baik guna mencegah terjadinya genangan air ketika hujan lebat turun dalam waktu lebih dari satu jam," kata Sekda Palembang Ratu Dewa di Palembang, Jumat.

Menurut dia, saluran air di kota ini harus berfungsi dengan baik, sehingga perlu selalu dilakukan pengecekan di lapangan.

Jika ditemukan saluran air tersumbat sampah, tim yang didukung dengan peralatan dan mobil bak sampah langsung melakukan pembersihan.

Begitu pula jika ditemukan saluran air yang rusak, tim langsung melakukan perbaikan dengan melakukan pengecoran bagian dinding atau beton penutup yang pecah, katanya. 

Selain menurunkan tim dinas PUPR, untuk menjaga saluran air berfungsi dengan baik, pihaknya mengajak warga kota ini berpartisipasi menjaga kebersihan dengan menggalakkan gotong royong bersih-bersih kampung dan lingkungan sekitar.

Melalui gotong royong, semua pekerjaan bisa dilakukan dengan ringan serta permasalahan sampah yang mengotori dan menyumbat saluran air dapat diatasi dengan baik, ujar sekda.