Pangdam Sriwijaya: Jangan anggap remeh COVID-19

id Pangdam,covid,kesehatan, ringan

Pangdam Sriwijaya: Jangan anggap remeh COVID-19

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan dalam pengarahannya kepada prajurit di jajarannya (ANTAR/HO-Pendam)

Palembang (ANTARA) - Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan minta pada jajarannya tidak menganggap remeh mengenai wabah COVID -19.

"Saya berulang kali menegaskan, jangan dianggap remeh wabah ini, penyebaran COVID-19 masih berlangsung terutama di Kota Palembang yang semakin meningkat," kata Pangdam di Palembang, Kamis.

Jadi seluruh Prajurit dan PNS Kodam II/Sriwijaya untuk selalu tetap menjaga diri dan mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan guna mencegah penyebaran COVID-19.

“Jaga kesehatan dengan berolahraga, istirahat yang cukup, minum vitamin C dan E, banyak makan buah," ujar dia.

Selain itu, patuhi selalu protokol kesehatan dengan selalu pakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan, tegas Pangdam.

Hal ini karena paparan corona bisa diantisipasi bila masyarakat disiplin dalam arti mengikuti protokol kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut, di hadapan ratusan Prajurit dan PNS, Pangdam II/Sriwijaya juga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H.

“Atas nama pribadi dan Pangdam II beserta seluruh pejabat Kodam Sriwijaya, saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H, semoga kita semua kembali bersih setelah melaksanakan Puasa Ramadhan satu bulan penuh,” ucapnya.

Sementara itu, Kapendam II/Sriwijaya Kolonel Inf Djohan Darmawan mengatakan, walupun suasana pandemi COVID-19, jajarannya rutin melaksanakan kegiatan olahraga tetap, namun demikian aturan Protokol Kesehatan tetap dilaksanakan dengan memakai masker dan jaga jarak.

Selain untuk menjaga kebugaran, kegiatan olahraga tersebut juga sebagai sarana untuk dapat memupuk dan memperkokoh soliditas dan kekompakan antar sesama warga Kodam Sriwijaya, tambah dia.