12 orang tenaga medis RS Darurat Covid-19 di Hotel Baturaja diganti

id Ganti tenaga medis, berakhir masa kerja, satu bulan, RSUD Baturaja, RS Darurat COVID,tenaga medis,covid-19, covid oku,virus corona

12 orang tenaga medis RS Darurat Covid-19 di Hotel Baturaja diganti

Hotel Baturaja yang dijadikan RS Darurat COVID-19 di Kabupaten Ogan Komering Ulu. (ANTARA/Edo Purmana)

Sebanyak 12 orang petugas medis akan diganti hari ini karena masa tugas mereka selama satu bulan sudah berakhir
Baturaja (ANTARA) - Manajemen RSUD Ibnu Sutowo Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan melakukan penggantian tim medis bertugas di Hotel Baturaja yang menjadi RS Darurat COVID-19 di wilayah ini.

"Hari ini kami melakukan rapat persiapan untuk mengganti tim medis yang bertugas di Hotel Baturaja," kata Juru Bicara RSUD Ibnu Sutowo Baturaja Hadi Sukanto di Baturaja, Minggu.

Dia menjelaskan pergantian tim tersebut dilakukan sesuai jadwal yang telah ditetapkan karena masa tugas setiap tim beranggota 12 tenaga medis selama satu bulan.

"Sebanyak 12 orang petugas medis akan diganti hari ini karena masa tugas mereka selama satu bulan sudah berakhir," katanya.

Baca juga: Enam orang tenaga medis RS Darurat COVID-19 Baturaja OKU positif terinfeksi virus corona

Baca juga: Klarifikasi Dirut RS Muhammadyah Palembang: 28 tenaga medis positif COVID-19 sudah "dinonjobkan"


Dia menjelaskan tim yang bertugas akan dibagi menjadi tiga sif dengan masa kerja masing-masing sif selama delapan jam per hari.

Tim medis yang sebelumnya bertugas di Hotel Baturaja akan diisolasi di Rumah Sakit Darurat COVID-19 setempat sebelum dipulangkan ke rumah keluarga masing-masing guna memastikan tidak terpapar virus corona jenis baru (COVID-19).

"Terkait enam orang tim medis yang berdasarkan hasil swab dinyatakan positif COVID-19 sebelumnya sudah lebih dulu menjalani isolasi di Hotel Baturaja," ujarnya.