Disnakan Ogan Komering Ulu gelar lomba masak serba ikan

id lomba masak,serba ikan,makan ikan

Disnakan Ogan Komering Ulu  gelar lomba masak serba ikan

Teks Foto : Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar lomba masak serba ikan yang diikuti kelompok PKK di 13 kecamatan di Kabupaten OKU. (Antara News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menggelar lomba masak serba ikan tingkat kabupaten setempat yang diikuti oleh peserta dari kelompok Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di 13 kecamatan di wilayah itu.



"Dalam lomba ini melibatkan seluruh ibu-ibu PKK di 13 kecamatan di Kabupaten OKU sebagai pesertanya," kata Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) Ogan Komering Ulu (OKU), Tri Aprianingsih di Baturaja, Rabu.



Dia menjelaskan, lomba masak serba ikan ini merupakan salah satu rangkaian program Kampanye Gemar Makan Ikan yang dilaksanakannya dalam upaya meningkatkan konsumsi ikan di wilayah itu.



Dalam lomba masak serba ikan ini menyajikan berbagai menu masakan berbahan dasar dari ikan seperti pindang ikan patin dan empek-empek ikan untuk dinilai juri sebagai pemenangnya.



"Pemenang lomba ini nantinya akan diutus untuk mengikuti perlombaan masak serba ikan tingkat Provinsi Sumsel mewakili Kabupaten OKU pada November 2019," tegasnya.



Dia menjelaskan, tujuan dari kegiatan tersebut untuk memperkenalkan keanekaragaman masakan berbahan baku ikan kepada masyarakat luas sekaligus menyebarluaskan informasi tentang manfaat mengkonsumsi ikan secara teratur.



Menurut dia, daging ikan ini banyak mengandung protein yang baik untuk tubuh manusia sehingga sangat dianjurkan bagi masyarakat khususnya anak-anak untuk mengkonsumsinya secara teratur.



"Daging ikan ini dikenal mengandung protein tinggi dan rendah kolestrol yang dapat menyehatkan tubuh manusia khususnya mencerdaskan anak serta bisa mencegah penyakit Stunting atau kelainan ukuran pada tubuh anak," ujarnya.

Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar