Siswa Indonesia dinobatkan sebagai duta IELTS

id duta IELTS,berita sumse,berita palembang,berita sumsel,Dinda Royhan, siswi asal Indonesia

Siswa Indonesia dinobatkan sebagai duta IELTS

Direktur British Council Indonesia Paul Smith bersama 3 dari 4 pemenang IELTS Prize 2018 setelah acara penganugerahan di kantor British Council di Jakarta . (British Council)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Empat orang siswa Indonesia dinobatkan sebagai duta IELTS oleh British Council di Indonesia, setelah memenangkan penghargaan IELTS (International English Language Testing System Prize).

Menurut keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis, British Council Indonesia menganugerahkan IELTS Prize kepada empat siswa Indonesia yang akan meneruskan pendidikan di universitas di negara asing.

IELTS merupakan sistem Tes Bahasa Inggris Internasional yang menjadi indikator kemampuan seseorang dalam berkomunikasi dengan bahasa tersebut dan biasanya digunakan dalam pendidikan, keimigrasian dan akreditasi profesional.

Salah satu dari keempat siswa tersebut keluar sebagai pemenang utama tingkat regional. Ia adalah Dinda Royhan, siswi asal Indonesia yang akan melanjutkan studinya di jurusan Human Rights and Humanitarian Actions di Sciences Po, Paris School of International Affairs di Perancis.

"Keberhasilan saya dalam tes IELTS meningkatkan kepercayaan diri saya dan menegaskan kesiapan saya untuk belajar di luar negeri," katanya.

Dinda, yang telah belajar di sekolah-sekolah umum berbahasa Indonesia selama kehidupan akademisnya, mengaku bahwa nilai IELTS yang ia raih berkontribusi besar terhadap keberhasilannya dalam mendaftar ke universitas yang diinginkan.

Sementara itu, tiga pemenang lainnya adalah Rivaldy Varianto Susilo yang akan melanjutkan studi di University of Glasgow di Inggris, Ibrahim Kunto Baskoro yang siap berangkat menuju Australia dan belajar di University of Queensland, serta Monica Jasmine Gunawan yang akan menempuh studi di University of Edinburgh di Inggris.

Direktur British Council Indonesia Paul Smith mengatakan bahwa antusiasme dari anak muda Indonesia untuk belajar di luar negeri terus menunjukkan perkembangan.

"Tren ini memberikan dukungan positif terhadap ambisi ekonomi Indonesia dan juga terhadap program Nawacita Presiden Jokowi," katanya.

Paul Smith juga menekankan komitmen British Council untuk menyediakan akses dan kesempatan yang sama dalam pendidikan, terutama mereka yang ingin melanjutkan studi ke luar negeri.

Adapun British Council merupakan organisasi internasional asal Inggris untuk hubungan budaya dan kesempatan pendidikan.