Hulkenberg berang pada Magnussesn pasca-insiden di Hungaria

id Nico Hulkenberg, insiden, balap mobil, Grand Prix, Hongaria, Magnussen

Hulkenberg berang pada Magnussesn pasca-insiden di Hungaria

Grand Prix Formula 1 (Antarasumsel.com/Reuters)

Budapest (Antara/Reuters) - Pebalap tim Formula Satu (F1) Renault, Nico Hulkenberg berang kepada pebalap Haas, Kevin Magnussen setelah keduanya terlibat insiden di Grand Prix Hongaria, Minggu (30/7).

Hulkenberg kesal karena ketika dia hampir melewati Magnussen di belokan dua pada putaran ke-62, pebalap Haas itu justru menutup jalur mobil Renaultnya sehingga membuat Hulkenberg bergerak ke luar lintasan.

Hulkenberg sendiri harus menyelesaikan balapan GP Hongaria di pit, sementara Magnussen berhasil finish di peringkat ke-13 meski sebelumnya dihukum penalti selama lima detik.

"Dalam balapan, dia memang 'nakal'," kata Hulkenberg, yang memberikan ucapan selamat sindiran langsung kepada Magnussen di hadapan pewarta televisi.

"Mempertahankan posisi di balapan sejatinya adalah hal wajar. Namun, apa yang dia lakukan sangat buruk, mengarahkan orang lain ke dinding pembatas," ujar Hulkenberg.

Sebelum kejadian tersebut, pada putaran-putaran awal GP Hiongaria Magnussen sempat mengkritisi Hulkenberg melalui radio tim karena terlibat dengan pebalap setimnya di Haas, Romain Grosjean.

"Kalau kalian bisa melakukan apa yang dilakukan Hulkenberg pada Romain, maka balapan ini berubah menjadi balapan yang kotor," tutur Magnussen.

Kepala tim Haas Guenther Steiner pun menyatakan pembelaannya untuk Magnussen.

"Hulkenberg merupakan pebalap yang bagus, tidak seharusnya dia bersikap seperti itu," ujar Steiner.

Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar