Simakkembali visi dan 8 misi Astacita Prabowo-Gibran

id Prabowo-Gibran,Visi dan Misi Prabowo-Gibran,astacita

Simakkembali visi dan 8 misi Astacita Prabowo-Gibran

Calon presiden terpilih pada Pemilu 2024 Prabowo Subianto jumpa pers selepas menerima 49 calon menteri, calon wakil menteri, dan calon kepala badan untuk pemerintahannya ke depan di kediaman pribadi Prabowo, Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta, Senin (14/10/2024). ANTARA FOTO/Aprilio Akbar

Jakarta (ANTARA) - Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka bakal mengucap sumpah sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2024–2029 di Gedung Nusantara, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10).

Prabowo-Gibran, dalam kontestasi Pilpres 2024, mengusung visi Bersama Indonesia Maju Menuju Indonesia Emas 2045. Menurut Prabowo-Gibran, hanya dengan persatuan, kesatuan, dan kebersamaan bangsa ini bisa mencapai cita-cita Indonesia Emas.

Melalui visi ini, Prabowo-Gibran mengajak putra dan putri terbaik bangsa dari semua latar belakang yang memiliki kesamaan tekad untuk bekerja sama membangun bangsa dengan dasar fondasi kuat yang telah dibangun oleh kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

Untuk mencapai visi tersebut, Prabowo-Gibran mencanangkan delapan misi yang disebut astacita. Sesuai dengan namanya, astacita terdiri atas delapan pokok haluan yang bakal dijalankan setelah keduanya dilantik.