Kota Palembang tata ulang aliran sungai kawasan Taman Purbakala

id Pemkot Palembang,Wisata di Palembang,Taman Purbakala Palembang

Kota Palembang tata ulang aliran sungai kawasan Taman Purbakala

Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), menata ulang aliran sungai di kawasan Taman Purbakala untuk menjadikan tempat wisata Purbakala Sriwijaya Center. ANTARA/HO- Diskominfo Palembang

Palembang (ANTARA) -
Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), menata ulang aliran sungai di kawasan Taman Purbakala untuk menjadikan tempat wisata Purbakala Sriwijaya Center.
 
Penjabat Wali Kota Palembang Ucok Abdulrauf Darmenta, di Palembang, Minggu, mengatakan bahwa Pemkot Palembang terus mengupayakan melestarikan aliran sungai di kawasan Taman Purbakala untuk menjadikan sebagai tempat wisata.
 
Adapun aliran sungai yang dimaksud ialah Sungai Kedukan yang terhubung mengalir ke Sungai Musi dan menjadi pilot project wisata masyarakat Wong Kito tersebut.
 
"Berdasarkan analisa kami, ya sungai ini lebar yang cukup dan jarak aliran sekitar jarak tempuh satu jam dari Sungai Musi, kami tata ulang, selain itu ada pula jembatan di atasnya yang yang perlu diperbaiki," katanya lagi.
 
Ia menyebutkan sungai yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Sumsel itu, pihaknya akan segera melakukan komunikasi untuk melakukan penataan.
 
Sebelumnya, sejak pertama kali dilantik menjadi Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang Ucok Abdulrauf Darmenta, di Palembang, Rabu (19/6) menggaungkan program yang menyentuh secara langsung warga untuk menegaskan bahwa pemkot hadir untuk warga dan mengajak warga untuk merawat estetika kota.
 
"Keindahan Jembatan Ampera, bentang Sungai Musi, pelataran Benteng Kuto Besak, fasilitas transportasi LRT, kuliner yang kita punya, kesenian, pariwisata, penginapan, kota olahraga terbesar yakni Jakabaring kita punya. Tinggal sekarang bagaimana kita mengenalkan Kota Palembang sebagai kota yang benar-benar bisa merawat itu semua," kata Ucok Abdulrauf.
 
Ia menyebutkan dalam merawat itu semua diperlukan peranan yang luar biasa dari semua warga Kota Palembang, karena warga yang menjalani keseharian. Oleh karena itu, perilaku baik mulai dari membuang sampah pada tempatnya dan berbicara yang santun.