Pemkab Ogan Ilir dorong Badan Layanan Umum Daerah berperan lebih optimal

id Sumsel, ogan ilir, blud

Pemkab Ogan Ilir dorong Badan Layanan Umum Daerah berperan lebih optimal

Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir mendorong Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) berperan lebih optimal sesuai tupoksi dan perannya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. (ANTARA/HO/Diskominfo)

Ogan Ilir, Sumsel (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir mendorong Badan Layanan Umum Daerah (BLUD)  berperan lebih optimal sesuai tupoksi dan perannya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan Sekda Ogan Ilir H Muhsin Abdullah pada rapat evaluasi dan pembinaan Badan layanan Umum Daerah (BLUD) akhir pekan lalu.

Acara ini dihadiri langsung oleh Asisten II Sekda Ogan Ilir, Kepala Perangkat Daerah Terkait dan seluruh kepala Puskesmas se Kabupaten Ogan Ilir.

Rapat ini di gelar dalam upaya mengoptimalkan dalam memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat maupun dalam upaya meningkatkan kapasitas infrastruktur kesehatan masyarakat secara optimal.

Sekda Ogan Ilir  H Muhsin Abdullah mengatakan puskesmas sebagai salah satu fasilitas kesehatan tingkat pertama yang merupakan ujung tombak dalam pembangunan kesehatan perlu mendapatkan dukungan dalam hal akses dan penguatan kualitas pelayanan.

"Dengan puskesmas yang menjadi ujung tombak dalam pembangunan kesehatan diharapkan mampu memberikan fleksibilitas berupa keleluasaan untuk menerapkan praktik bisnis yang sehat untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," harapnya.